Sukses


Piala Gubernur Jatim Batal karena Harus Libatkan Tim Transisi

Bola.com, Kediri - Sesuai rencana pada Oktober ini Asprov PSSI Jawa Timur bakal menggelar Turnamen Piala Gubernur Jatim. Namun, niat itu buyar karena panpel tak mendapatkan izin dari Polda Jatim.

Hajatan ini tetap bisa diputar, namun dengan syarat Asprov PSSI Jatim harus meminta rekomendasi dari Tim Transisi. Syarat itulah yang tak mau dijalankan panpel dan Asprov PSSI Jatim.

"Rencana itu (Piala Gubernur Jatim) batal. Saya hanya pelaksana di lapangan yang tak punya wewenang menentukan kebijakan di Asprov PSSI Jatim. Kami belum tahu lagi kapan turnamen itu akan digelar," ungkap Kushandoko, Ketua Bidang Kompetisi Asprov PSSI Jatim.

Sebenarnya gelaran itu akan dilaksanakan usai kualifikasi PON Zona Jawa medio Oktober ini dengan diikuti pemain U-17 dan U-15 seluruh Jawa Timur. Bahkan pembagian grup sudah dilakukan akhir September lalu. Kota Kediri menjadi salah satu tuan rumah.

"Saya sudah siapkan anggaran sekitar 50 juta rupiah untuk penyelenggaraan turnamen itu. Dana itu saya ambil dari kas Askot PSSI Kota Kediri. Karena batal, dana itu saya alihkan untuk menggelar kompetisi internal," tutur Barnadi, Ketum Askot PSSI Kota Kediri.

Pembatalan ini, lanjut Barnadi, membuat pembinaan pemain muda di Kediri khususnya dan Jawa Timur pada umumnya jadi terhenti. Kompetisi internal, menurut Barnadi tak menambah jam terbang pemain.

"Pemain Kediri dan daerah lain butuh bertanding dengan kota lainnya. Ini bisa untuk mengukur seberapa jauh kemajuan pembinaan di daerah masing-masing. Kalau seperti ini terus, pemain seperti katak dalam tempurung," ujar Barnadi.

Sejak Persik Kediri bubar, Kota Tahu butuh hiburan sepak bola bermutu. Piala Gubernur Jatim sebenarnya bisa untuk membangkitkan atmosfer itu.

"Tim U-17 kami bubarkan. Sebenarnya kalau turnamen itu jadi, jenjang karier anak-anak akan jelas. Setelah tampil di turnamen itu, mereka akan diturunkan di Porprov Jatim. Tapi, berita soal Porprov pun tak jelas," ucap Barnadi.

Bila Piala Gubernur Jatim jadi digelar, seharusnya Kota Kediri akan kedatangan tamu tim U-17 dari Kota Pasuruan, Pacitan, dan Ponorogo. Untuk U-15, Kota Kediri menjamu Kabupaten Malang, Pacitan, Ngawi, dan Klub Skor Blitar.

Baca Juga :

Ada Komet, Sabar, Silat: Ini 12 Klub Indonesia dengan Nama Unik

Skuat Pra PON Kalteng Berasal dari Tim Liga Nusantara

Klub Lintas Selatan Jatim Iri dengan Persinga Ngawi

 

Video Populer

Foto Populer