Sukses


Abdul Rahman: Cadangan di Persib, Kapten di Sidrap United

Bola.com, Makassar - Di posisi bek sentral Persib Bandung, Abdul Rahman, hanya berstatus pelapis Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto. Abdul Rahman melakoni perannya itu di semua kompetisi atau turnamen yang diikuti oleh Persib.

Tapi, di Habibie Cup, saat berseragam Sidrap United, Rahman dipastikan jadi starter meski di posisinya itu ada Agung Prasetyo dan Octavio Dutra.

Tak hanya itu, manajemen Sidrap United dan pelatih Tony Ho sepakat mempercayakan ban kapten kepada Rahman meski di Laskar Ganggawa, julukan Sidrap United, ada Ponaryo Astaman, Otavio Dutra, dan Markus Haris Maulana yang pernah jadi kapten di klub. Begitu pula dengan Boaz Salossa dan Zulkifli Syukur yang hampir pasti bergabung di Sidrap United seusai Piala Presiden.

Menurut manajer Sidrap, Jamil Hasyim, alasan pemilihan Rahman jadi kapten karena eks timnas U-23 itu lahir dan besar di kabupaten yang berjarak 180 km dari Makassar ini. "Awalnya Rahman menolak ketika pertama kali kami tawari. Tapi, setelah kami memberi penjelasan, dia akhirnya menerima," jelas Jamil.

Status Rahman sebagai kapten diharapkan jadi sumber inspirasi bagi para pesepak bola muda di Sidrap. Apalagi Rahman memang lebih banyak berkarier di luar Sulawesi Selatan setelah lulus dari SKO Ragunan Jakarta.

Di sisi lain, Rahman baru bergabung dengan Sidrap United setelah final Piala Presiden. Bersama Rahman, ikut juga dua penggawa Persib Bandung, Jajang Sukmara dan Makan Konate. "Kami memang meminta Rahman melobi Jajang dan Konate. Alhamdulilah, mereka menerima penawaran kami. Tinggal finalisasi saja," jelas Jamil.

Baca Juga :

Ponaryo, Boaz, Dutra Berlaga di Habibie Cup?

Evan Dimas Dilirik Klub Amatir Lagi

Duo Borneo FC Resmi Perkuat Klub Amatir di Habibie Cup

Video Populer

Foto Populer