Sukses


Statistik Sciucatti vs Gonzales, Siapa yang Lebih Tajam?

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2015 akhirnya mencapai babak final. Selain perebutan juara yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC, pertandingan tak kalah seru juga akan tersaji di perebutan tempat ketiga, di mana Mitra Kukar akan menantang Arema.

Pada perebutan tempat ketiga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kedua tim akan tampil habis-habisan. Arema tentu tak ingin kembali mengulang kegagalan tampil di final dengan merebut tempat ketiga. Sedangkan Mitra Kukar yang tidak diunggulkan sejak awal turnamen, justru tampil mengejutkan dengan keberhasilan mencapai semifinal, tentu tidak akan menyerah begitu saja.

Dalam pertandingan ini, duel adu tajam antara dua bomber milik masing-masing tim menarik untuk ditunggu. Carlos Raul Sciucatti di kubu Mitra Kukar melawan Cristian Gonzales di Arema.

Statistik Carlos “Charlie” Raul
Pemain berkebangsaan Argentina kelahiran 29 tahun lalu ini bisa bermain sebagai penyerang dan gelandang. Namun, pada gelaran Piala Presiden 2015 bersama Mitra Kukar, Charlie dipercaya memimpin lini serang tim Naga Mekes sebagai penyerang.

Pemain yang memulai karier di klub Estudiantes ini dipercaya bermain dalam 5 pertandingan dengan total 343 menit bermain. Dari 5 pertandingan, ia berhasil mencetak 3 gol. Dengan torehan tersebut, Carlos Sciucatti menjadi pencetak gol terbanyak Mitra Kukar yang pada sepanjang turnamen hanya mampu menyarangkan total 6 gol.

Catatan gol tersebut berhasil dilesakkan Carlos dengan rata-rata konversi tembakan ke gawang sebesar 60% dan akurasi tendangan sebesar 100%. Tercatat, ia hanya melakukan total 5 kali tendangan dan semuanya mengarah ke gawang.

Carlos juga mencatatkan 103 kali percobaan operan dengan rasio kesuksesan sebesar 74%. Di sisi lain, ia hanya berhasil sekali melewati lawan dan kehilangan penguasaan bola sebanyak 14 kali.

Sebagai penyerang yang tentunya beroperasi di lini pertahanan lawan, ia dilanggar 11 kali dan melakukan 4 kali pelanggaran. Dari pelanggaran tersebut, Carlos Raul mendapatkan 1 kartu kuning.

Statistik Cristian “El Loco” Gonzales
Pemain naturalisasi asal Uruguay ini memang layak mendapatkan julukan tua-tua keladi. El Loco telah mencetak 4 gol pada Piala Presiden 2015. Gol tersebut ditorehkan dalam 7 pertandingan dengan total 630 menit bermain. Ini berarti, pemain yang kini berusian 39 tahun ini belum pernah absen sejak babak penyisihan grup hingga semifinal. Arema total mencetak 12 gol di sepanjang turnamen.

Selama Piala Presiden, Cristian Gonzales mencatatkan 19 kali percobaan tendangan di mana 12 di antaranya tepat sasaran dan 1 kali diblok dengan akurasi tendangan sebesar 67%. Ia berhasil mengkonversi 33% tembakan ke arah gawangnya menjadi gol.

Kemampuan El Loco dalam membuka ruang bagi pemain lain menghasilkan 155 kali operan dengan akurasi kesuksesan sebesar 77%. Catatan tersebut tentu bukan hal baru mengingat pengalamannya bermain bersama beberapa klub besar Tanah Air.

Di sisi lain, usianya yang tak lagi muda mengurangi kemampuannya untuk berduel dengan pemain bertahan lawan. Tercatat, ia hanya sekali berhasil melewati lawan, 9 kali dilanggar dan kehilangan penguasaan bola sebanyak 26 kali. Tak hanya itu, pemain yang terkenal ganas di kotak penalti lawan ini 11 kali terperangkap offside dan telah mengoleksi 1 kartu kuning dari 8 kali melanggar lawan.

Tentu akan menarik melihat duel antara efektivitas Carlos Raul Sciucatti dan ketajaman Gonzales pada perebutan tempat ketiga. Bukan tidak mungkin, keduanya akan menjadi penentu hasil akhir pada pertandingan ini.

Baca Juga :

Statistik Gemilang Sriwijaya FC Saat Menyingkirkan Arema Cronus

Statistik Mengesankan Persib Bandung Saat Bungkam Mitra Kukar

Statistik Unik Pemain yang Tampil di Semifinal Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer