Sukses


Ridwan Kamil dan Umuh Mesra dengan Jakmania di Kantor Persija

Bola.com, Jakarta- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, secara khusus mendatangi kantor Persija Jakarta di kawasan Senayan, Jumat (16/10/2015). Kehadiran Ridwan ke kantor Persija didampingi oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar dan Steering Comittee Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait.

Kehadiran pria yang akrab disapa Kang Emil ini disambut oleh Ketua Umum Jakmania Richard Ahmad dan mantan ketua umum Jakmania periode sebelumnya, Larico Ranggamone. Sebelum mengunjungi markas Macan Kemayoran, Ridwan Kamil bersama rombongan terlebih dahulu menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. 

Tujuan para rombongan itu mendatangi kantor Persija adalah untuk meminta izin agar pihak Jakmania menyambut Persib dan bobotoh dengan damai sehingga laga Persib melawan Sriwijaya FC bisa berjalan lancar, pada Minggu (18/10/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Sebab seperti diketahui, suporter fanatik Persija menolak final Piala Presiden digelar di Jakarta karena mereka mempunyai hubungan tidak harmonis dengan para pendukung Persib. Dikhawatirkan akan terjadi kericuhan saat ribuan bobotoh mendatangi SUGBK.

"Besok saya pastikan tidak ada teman-teman dari Jakmania yang berada di sekitar stadion saat partai final. Saya akan mengkomunikasikan hal ini kepada koordinator wilayah setempat," ucap Richard.

Pada kesempatan ini Ridwan Kamil juga memberikan bingkisan untuk pentolan Jakmania. Ia memberi batu akik kepada Richard Ahmad dan Larico Ranggamone.

Selepas itu mereka melakukan sesi foto bersama, sambil mengibarkan syal oranye kebanggan Persija Jakarta. Bahkan Kang Emil memberi syal Persib kepada ketua Jakmania.

Sebelumnya, oleh Mabes Polri, suporter di luar pendukung Persib dan Sriwijaya FC diimbau agar menonton pertandingan lewat televisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:

Video Eksklusif: Ridwan Kamil dan Umuh Muchtar ke Markas Persija

Kata-kata Ridwan Kamil Bikin Sejuk Bobotoh dan Warga Jakarta

Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Bobotoh Menjelang Laga Final

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer