Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Duel Mitra Kukar vs Arema Cronus

Bola.com, Jakarta - Perhatian pencinta sepak bola Indonesia mungkin lebih banyak tersedot ke partai utama Piala Presiden 2015, yakni final yang mempertemukan Persib Bandung vs Sriwijaya FC. Namun, laga Mitra Kukar vs Arema Cronus tetap tak boleh dilewatkan.

Sama seperti Sriwijaya FC yang sebelumnya tidak diperhitungkan bisa ke final, Mitra Kukar juga membuat kejutan dengan masuk ke empat besar. Sebaliknya, Arema, yang diunggulkan justru kalah bersaing dengan Sriwijaya FC dan bertekad memenangi perebutan peringkat ketiga demi menjaga gengsi.

Hal itu yang menjadikan duel Mitra Kukar kontra Arema yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (17/10/2015) ini diprediksi berjalan seru dan menjanjikan hiburan menarik.

Sebelum Anda menyaksikan duel ini, bola.com menyiapkan enam fakta menarik yang bisa jadi bekal Anda.

1. Mitra Kukar dan Arema Cronus sama-sama memiliki tiga pemain yang selalu turun dalam tujuh pertandingan tanpa pernah diganti. Dari Mitra Kukar ada Rivky Mokodompit (kiper), Rizky Pellu (gelandang), dan OK John (bek tengah). Sedangkan dari Arema ada Purwaka Yudhi (bek tengah), Fabiano Da Rosa (bek tengah), dan Cristian Gonzales (striker). Total, masing-masing dari mereka mengoleksi 630 menit pertandingan.

2. Mitra Kukar paling sering mencetak gol dalam rentang waktu 0-15 menit babak pertama. Dari tujuh pertandingan yang dilakoni, Mitra Kukar sudah mencetak tiga gol dalam rentang waktu tersebut. Untuk total gol Mitra Kukar adalah enam kali menjebol gawang lawan. Sementara Arema Cronus paling sering mencetak gol pada interval waktu menit ke 60-75. Arema sudah mencetak empat gol dalam interval waktu tersebut, dengan total gol keseluruhan adalah 12.

3. Mitra Kukar dan Arema Cronus pertama kali bentrok di ISL pada musim 2011-2012. Pertandingan berlangsung pada 5 Februari 2012 di markas Mitra Kukar dan berakhir dengan skor 2-2. Gol Mitra Kukar dicetak Nemanja Obric dan Wahyu Anindito, sedangkan gol Arema dicetak Seme Patrick dan Marcio Souza.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

1

4. Pencetak enam gol Mitra Kukar ada empat pemain, yaitu Carlos Raul Sciucatti (3) dan masing-masing satu: Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, dan Airlangga Sucipto. Sementara pencetak 12 gol Arema sejauh ini ada lima pemain, yaitu Cristian Gonzales (4), Lancine Kone (4), Samsul Arif (2), Johan Alfarizi (1), dan Hendro Siswanto (1).

5. Pemain tertua Mitra Kukar yang terdaftar di turnamen ini adalah Joice Sorongan, 39 tahun, yang berstatus kiper cadangan. Joice juga jadi pelatih kiper Naga Mekes. Sedangkan pemain tertua Arema tidak lain adalah Cristian Gonzales yang sudah menginjak usia 40 tahun. Jika Joice Sorongan hanya menjadi cadangan, sebaliknya Gonzales masih berstatus pemain inti.

6. Mitra Kukar dan Arema sama-sama baru mendapatkan satu kali penalti dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani. Satu penalti Mitra Kukar didapat saat melawan Bali United di penyisihan Grup C sementara satu penalti Arema saat menghadapi PSGC Ciamis di penyisihan Grup B. Uniknya dua pertandingan itu sama-sama berakhir dengan skor imbang: Bali United vs Mitra Kukar 2-2 dan Arema vs PSGC 1-1.

Baca Juga :

6 Fakta Menarik Usai Sriwijaya FC Singkirkan Arema Cronus

6 Fakta Menarik usai Persib Lolos ke Final Piala Presiden

6 Fakta Menarik Usai Mitra Kukar Kalahkan Persib Bandung

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer