Sukses


Eksklusif: Merekam Perjalanan Persib dari Bandung ke Jakarta

Bola.com, Bandung - Raut wajah ceria timbul dari para pemain Persib Bandung, saat tim bola.com secara eksklusif menyambangi mes Persib, Bandung, Jumat (16/10/2015) pagi. Semua pemain satu persatu mulai mengemas pakaian menjelang keberangkatan ke Jakarta untuk menghadapi Sriwijaya FC pada laga final Piala Presiden 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Terlihat, penyerang muda Persib, Yandi Sofyan Munawar mengemas pakaian yang diperlukan saat berada di Jakarta. Berbeda dengan Yandi, bek tengah Persib, Vladimir Vujovic yang telah mengemas perlengkapannya, sedang melepas rindu menghubungi keluarganya yang berada di Montenegro.

Makan Konate (kiri) dan Abdulrahman berbincang di depan kamar Mess Persib sebelum berangkat ke Jakarta, Jumat (16/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sementara, gelandang serang Persib, Makan Konate terlihat menyantap makanan yang dipesan. Di sisi lain, bek tengah Persib, Abdul Rahman bersama gelandang bertahan Muhammad Taufiq meminta tim bola.com untuk memotret mereka.

Gaya Taufiq (kiri) dan Abdulrahman di Mess Persib sebelum berangkat ke Jakarta, Jumat (16/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pada pukul 15.00 WIB, seluruh pemain sudah mulai keluar dari kamar masing-masing. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, beserta ofisial tim sudah berada di lobi bawah mes. Satu persatu pemain Maung Bandung turun ke lobi untuk melakukan doa bersama, sebelum bertolak ke Jakarta.

Pemain Persib di dalam bus yang membawa mereka ke Jakarta, Jumat (16/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Selanjutnya, pemain mulai memasuki bus dengan pengamanan yang dilakukan Polda Jawa Barat. Pada pukul 15.30, bus yang membawa Persib mulai bergerak menuju Jakarta. Firman Utina dkk. dikawal satu mobil kepolisian yang dikerahkan Polda Jabar.

Saat memasuki tol Pasteur, anak-anak asuhan Djadjang Nurdjaman mendapat satu pengawalan dari mobil kepolisian Polda Jabar. Tim bola.com yang ikut dalam rombongan melihat suasana keceriaan dari dalam bus. Sesekali Atep dan Firman melepaskan tawa dengan para pemain Persib lainnya.

Memasuki pintu keluar tol Cipularang, pengamanan tim Maung Bandung mulai diperketat. Satu mobil kepolisian dari Polda Metro Jaya masuk ke dalam rombongan Persib. Sudah ada tiga mobil polisi yang mengamankan Achmad Jufriyanto dkk.

Kemudian saat memasuki tol dalam kota Jakarta, pihak Polda Metro Jaya menambah lagi satu mobil kepolisian untuk mengawal bus. Keluar dari tol dalam kota Jakarta, bus Maung Bandung diapit pengawalan dua motor yang berada di sisi kanan dan kiri, yang berisikan masing-masing satu pengemudi dan satu pihak kepolisian Polda Metro Jaya dengan membawa senjata laras panjang.

Tim Pangeran Biru baru tiba di salah satu hotel pada pukul 18.30 WIB. Seluruh pemain kemudian mulai memasuki kamar masing-masing. Setiap kamar berisikan dua pemain.

Kiper Persib, I Made Wirawan mengungkapkan, pengamanan yang dilakukan kepada timnya sangat istimewa. Mantan kiper Persiba Balikpapan tersebut sangat mengapresiasi pihak Polda Metro Jaya dan Polda Jabar yang membantu Maung Bandung tiba dengan selamat di Jakarta.

"Tadi pengawalan sangat ketat. Semua dilakukan dengan begitu serius demi keamanan para pemain," ungkap I Made Wirawan.

Hari ini, Sabtu (17/10/2015) WIB, Persib dijadwalkan akan menggelar latihan uji lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Semua pemain akan ikut dalam latihan tersebut, termasuk Hariono, Tantan, dan Muhammad Ridwan yang absen pada laga final Piala Presiden.

Baca Juga :

"Sepak Bola Bukan Matematika, Persib Belum Tentu Juara!"

"Berapa Lama Sriwijaya FC Mampu Menahan Serangan Persib?"

Persib Bandung vs Sriwijaya: Rekor Pertemuan Memihak Persib

Video Populer

Foto Populer