Sukses


Setelah Piala Presiden, Eka Ramdani Kembali Jualan Beras

Bola.com, Denpasar - Skuat Mitra Kukar yang tampil di Piala Kemerdekaan 2015 diperkuat oleh empat pemain yang sebelumnya memperkuat Semen Padang. Mereka adalah Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Saepuloh Maulana, dan Hendra Bayaw.

Mereka datang mengikuti pelatih Jafri Sastra yang kini menukangi tim Naga Mekes. Kontrak Jafri dan empat pemain tersebut akan habis bersamaan dengan selesainya kiprah Mitra Kukar pada turnamen Piala Presiden 2015.

Lalu apa yang bakal dilakukan Eka cs. jika kontrak mereka habis? Rupanya mereka semua bakal kembali menekuni bisnis yang sudah dijalani.

Eka mengaku akan meneruskan usahanya berjualan beras. “Jualan beras sudah mulai berjalan. Kalau kompetisi belum mulai berjalan, saya bisa kembali mengurus usaha itu,” ujar Eka, pemain asli Bandung yang juga mantan pemain Persib.

Eka juga menekuni usaha jasa pengiriman barang yang mulai diseriusi saat kompetisi berhenti pada April 2015. Saat itu, Eka bertekad serius di bisnis karena berpikir gaji dari sepak bola tak bisa diandalkan seutuhnya. 

Hal yang sama juga dilakukan Airlangga. Ia memilih buat mengurus bisnis kulinernya. “Saya ada bisnis restoran di Bandung. Sama seperti usaha Eka, bisnis saya sudah berjalan,” kata Airlangga, yang aslinya merupakan warga Jakarta.

Sedangkan Saepuloh punya usaha peternakan ikan di daerah asalnya, Bogor. “Ada ikan mas, gurami, dan nila. Lumayan hasilnya. Sudah ada pembeli tetap yang memesan ikan sebelum dipanen,” ucap Saepuloh.

Hanya Hendra yang belum mengikuti jejak rekan-rekannya berbisnis. Pemain asal Tulehu, Maluku, ini kemungkinan akan pulang ke daerahnya seusai turnamen Piala Presiden 2015.

Baca Juga:

14 Tahun The Kmers, Bentengi Semen Padang supaya Tak Bubar

Jafri Sastra Figur Kunci Sukses Mitra Kukar di Piala Presiden

Trio Semen Padang Terancam Gagal Perkuat Tim PON Sumbar

Video Populer

Foto Populer