Sukses


14 Tahun The Kmers, Bentengi Semen Padang supaya Tak Bubar

Bola.com, Padang- The Kmers, kelompok suporter setia Semen Padang FC akan menggelar serangkaian kegiatan memperingati 14 tahun kelahiran mereka. Acara digelar mulai awal November hingga 14 November 2015. The Kmers lahir pada 14 November 2001.

Kegiatan tersebut meliputi Jambore Korwil (koordinator wilayah) dengan tujuan mempererat hubungan antar Korwil serta pelaksanaan acara puncak Anniversary 14th yang dipusatkan di Kota Padang.

Koordinator lapangan The Kmers, Yumamy menyebut pihaknya akan tetap eksis mengawal sekaligus berada di belakang Semen Padang FC termasuk dari isu yang sempat berkembang bahwa klub kebanggan urang awak itu akan dibubarkan.

"Kami memang mendengar selentingan kabar kalau SP FC bakal dibubarkan. Namun semua elemen yang ada di Semen Padang saat ini dalam hal ini manajemen sedang berjuang untuk tetap mempertahankan tim. Hanya saja menurut kami dengan adanya pembaruan kerjasama degan pihak Mizzuno sebagai sponsor pembubaran tim menurut saya akan susah," terang Yumamy.

Ia menegaskan, seluruh elemen pendukung setia Kabau Sirah tidak akan membiarkan pembubaran tim karena SP sudah milik dan kebanggan masyarakat Sumatra Barat.

"Kami siap mendukung manajemen untuak turun supaya tim ini tidak bubar. Sebenarnya kami bukan pro dengan manajemen namun langkah ini kami rasa adalah usaha agar Semen Padang FC tetap ada," lanjutnya.

Yumamy berharap Semen Padang FC dipertahankan dan berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola nasional. Mereka berharap Semen Padang tetap eksis karena untuk mencapai prestasi seperti apa yang diraih SP saat ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"Prestasi seperti saat ini tidak mudah diraih, membutuhkan waktu bertahun-tahun, tak semudah mengatakan kata bubar. Makanya untuk mempertahankan tim, kami siap bicara dengan Komisaris dan Drektur Utama PT Semen Padang," pungkas Yumamy.

Rumor Semen Padang dibubarkan mencuat setelah tim itu absen di Piala Presiden. Dikabarkan bahwa PT Semen Padang kemungkinan menyetop anggaran untuk klub dikarenakan faktor finansial.

Baca Juga:

Persiapan Minim, Tim Pra PON Sumbar Optimistis Lolos ke PON 2016

Jafri Sastra Figur Kunci Sukses Mitra Kukar di Piala Presiden

Bintang Muda Semen Padang Batal Perkuat Tim Pra PON Sumbar

Atraksi Freestyle Bareng Jakmania saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer