Sukses


Jelang Final, Pemain Persib Kompak Pakai Topi 'Ngeri Lur'

Bola.com, Bandung - Ofisial tim Persib Bandung membagikan topi ke seluruh pemain Maung Bandung menjelang laga final Piala Presiden 2015. Topi yang khusus dicetak oleh ofisial tim Pangeran Biru itu bertuliskan 'Ngeri Lur'.

'Ngeri Lur' merupakan bahasa sunda yang berartikan 'Mengerikan Kawan'. Topi tersebut sengaja dibuat untuk mengobarkan semangat anak-anak asuhan Djadjang Nurdjaman, menjelang pertandingan melawan Sriwijaya FC pada laga final Piala Presiden 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015). Maksudnya, kata tersebut melambangkan permainan dan kekompakan tim Persib yang mengerikan.

Terbukti dalam perjalanannya ke final, Persib menyapu bersih pertandingan Grup A Piala Presiden dengan mengantongi tiga kemenangan dari tiga laga. Hebatnya lagi, Maung Bandung mencetak 10 gol tanpa kebobolan pada fase grup.

Pada partai perempat final, Persib berhasil mengandaskan perlawanan Pusamania Borneo FC dengan keunggulan gol tandang meski agregat sama kuat 4-4. Pada laga semifinal, tim Pangeran Biru berhasil menyingkirkan Mitra Kukar dengan agregat 3-2.

Gelandang bertahan Persib, Muhammad Taufiq dan bek tengah Persib, Abdurahman, adalah pemain yang pertama kali memakai topi tersebut ketika dibagikan. Dari pantauan bola.com yang mengikuti perjalanan Persib dari Bandung ke Jakarta, Firman Utina dkk. di sepanjang perjalanan dari mes hingga ke hotel tempat menginap di Jakarta selalu menggunakan topi tersebut.

Menarik ditunggu apakah Persib mampu menjawab makna kata 'Ngeri Lur' yang berada di topi tersebut, dengan torehan kemenangan atas Sriwijaya FC?

Baca Juga :

Eksklusif: Perjalanan Persib dari Bandung ke Jakarta

Ridwan Kamil dan Umuh Mesra dengan Jakmania di Kantor Persija

Vladimir Vujovic: Tidak Ada yang Spesial Hadapi Sriwijaya FC

Video Populer

Foto Populer