Sukses


2 Bintang Persib dan 2 Pemain SFC Digaet Tuan Rumah Habibie Cup

Bola.com, Makassar - Tuan rumah Habibie Cup, Persipare Parepare, menggebrak dengan mendatangkan dua bintang Persib Bandung, Firman Utina dan Zulham Zamrun, serta dua pemain Sriwjaya FC, Asri Akbar dan Faturrahman.

“Kami juga sudah bersepakat dengan Hamka Hamzah,” ujar manajer Persipare, Idham Nusu, kepada bola.com, Sabtu (17/10/2015).

Menurut Idham, kelima pemain tersebut bakal bergabung seusai final Piala Presiden 2015. Seperti diketahui, Persib dan Sriwijaya FC bakal bertarung pada laga final Piala Presiden, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015).

Idham juga menyatakan sedang bernegosiasi dengan pemain Bonek FC dan Bali United. "Soal namanya masih rahasia. Nantilah kalau sudah deal baru kami umumkan," papar Idham.

Bergabungnya lima bintang ISL ke Persipare membuat peta persaingan di Habibie Cup kian sengit. Sebelumnya, Sidrap United telah mendatangkan Ponaryo Astaman, Octavio Dutra, Terens Puhiri, Agung Prasetyo, Abdul Rahman, dan Markus Maulana. Sidrap juga tengah menunggu kedatangan Makan Konate dan Boaz Solossa.

Klub lainnya, Persiban Bantaeng, sedang bernegosiasi dengan Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan tanda tangan Rahmat Latief, Dyajusman Triasdi, Iqbal Samad, dan Satrio Syam.

Hal berbeda dilakukan juara bertahan Jaffa FC. Klub yang disponsori perusahaan makanan ini memakai pemain binaan sendiri. "Tim ini sudah lama berlatih bersama. Ini jadi modal kami untuk mempertahankan gelar," jelas Ody Paulus, pelatih Jaffa.

Habibie Cup bakal berlangsung di Stadion Gelora Mandiri Parepare, 28 Oktober-10 November. Turnamen ini diikuti 12 klub dari tiga provinsi di Sulawesi.

Baca Juga: 

Wawancara Syafril Usman: Tidak Terbebani Obsesi Juara PSM

Duo Borneo FC Resmi Perkuat Klub Amatir di Habibie Cup

Abdul Rahman: Cadangan di Persib, Kapten di Sidrap United

    Video Populer

    Foto Populer