Sukses


Bak Srimulat, Belum Bertanding Persib dan Sriwijaya Rebutan Piala

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2015 dianggap sebagai turnamen yang sangat bergengsi oleh kontestan final, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Kedua tim bahkan sudah ‘berebut’ piala sebelum mereka bertanding pada Minggu (18/10/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Pak Umuh dan Pak Maruarar Sirait, Sriwijaya FC itu sudah lengkap trofinya. Mulai dari ISL, Piala Indonesia, sampai turnamen kecil. Nah, yang belum ada di lemari kami yatrofi Piala Presiden. Saya ambil tahun ini, ya,” kata Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri.

Sontak pernyatakan Heri disambut gelat tawa seisi ruangan saat konferensi pers menjelang pertandingan di Century Park Hotel, Sabtu (17/10/2015) siang. Menanggapi tantangan itu, manajer Persib, Umuh Muchtar tak mau kalah. Guyonan Umuh dan Heri layaknya adegan lawak Srimulat yang menghibur para jurnalis yang hadir.

“Begini Pak Robert, saya duluan lah yang ambil trofinya. Sriwijaya kan sudah banyak di lemari. Sekarang Persib dulu, ya. Tahun depan Persib lagi boleh, Pak?” timpal Umuh.

“Hahaha, tidak bisa Pak Umuh. Lihat saja besok,” Robert menanggapi.

Suasana tersebut membuat kondisi menjelang pertandinga semakin renyah dan tidak ada ketegangan. Kedua tim bersaing meraih gelar juara, tetapi mereka saling menghormati dan memiliki semangat yang sama untuk mengembalikan euforia sepak bola Indonesia yang tahun ini berjalan tanpa kompetisi.

“Kami sangat menikmati selama terlibat pada turnamen. Kami berharap pertandingan final berjalan lancar dan menghibur penonton. Suporter kami di Palembang kesulitan datang ke Jakarta. Maka kami harus membayar mereka dengan gelar juara,” lanjur Robert.

Semangat Persib semakin menggelora karena ribuan bobotoh dipastikan datang ke SUGBK. Kembali lagi pakai gaya melawak, Umuh menyebut kalau SUGBK memungkinkan, 100 ribu bobotoh akan menonton Persib besok.

“Pak Robert, Pak Maruarar, sekarang ini bobotoh di Bandung sedang gencet-gencetan antre tiket. Warga di keluharan juga akan bikin acara nonton bareng,” kata Umuh.Setelah berlaga pada  partai final, skuat Persib dan Sriwijaya FC diundang ke Istana Negara, bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, pada Senin (19/10/2015) sore.

Baca Juga:

"Berapa Lama Sriwijaya FC Mampu Menahan Serangan Persib?"

"Sepak Bola Bukan Matematika, Persib Belum Tentu Juara!"

Persib Bandung vs Sriwijaya: Rekor Pertemuan Memihak Persib

Video Populer

Foto Populer