Sukses


Polisi Bersenjata Jaga Hotel Bidakara Tempat Sriwijaya Menginap

Bola.com, Jakarta - Pihak kepolisian tampaknya sungguh-sungguh untuk  mengamankan laga final Piala Presiden 2015. Mereka tak hanya melakukan pengawalan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan akses menuju ke sana. Mereka juga melakukan pengawalan ketat terhadap klub yang berlaga di partai final, Persib bandung dan Sriwijaya FC.

Pengamanan berlapis ala Polda Metro Jaya terlihat saat bola.com menyambangi tempat menginap Sriwijaya FC di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Di depan lokasi penginapan Tim Laskar Wong Kito, ada satu kendaraan taktis (rantis), satu mobil gegana, satu bus pelopor yang diisi oleh puluhan anggota, satu mobil patroli. Hingga polisi dengan senjata lengkap berlaras panjang.

"Kami di sini berjaga bergantian berdasarkan shift. Pihak kami akan terus memantau hotel ini sepanjang waktu. Kami bergabung  dengan beberapa kepolisian daerah sini," ucap salah satu petugas polisi yang minta namanya tidak disebut ke bola.com.

"Ada sebagian personel yang kami sebar di sekitar hotel. Tidak semuanya petugas kami yang menggunakan seragam. Ada beberapa dari mereka yang memakai baju bebas," tambah sang polisi.

Walau pengamanan berlebihan yang dilakukan layaknya tamu penting kenegaraan, tak lantas membuat para pemain Sriwijaya FC menjadi tegang. Tim asuhan Benny Dollo tampak santai menikmati suasana hotel yang kualitasnya bintang empat tersebut.

Tak banyak aktivitas yang dilakukan para pemain. Rata-rata di antara mereka lebih banyak memilih mengurung diri di kamar. Ada juga yang berkumpul bersama di sebuah kamar untuk menikmati hiburan siaran televisi kabel atau bermain gim.

Manajemen Sriwijaya FC memberi keleluasaan bagi keluarga pemain untuk datang ke hotel. Tujuan utamanya untuk membuat mereka merasa nyaman karena mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya.

"Mau ke mana-mana rasanya juga aneh karena besok hari pertandingan. Dibanding jalan-jalan dan malah membuat lelah, mending santai-santai di kamar," tutur Dian Agus Prasetyo, kiper utama Sriwijaya FC.

Benny Dollo mengingatkan anak-asuhnya tidak terlalu tegang menyongsong duel final Piala Presiden melawan Tim Maung Bandung. "Tidak perlu pakai acara tegang-tegang, anggap saja pertandingan besok pertandingan biasa. Yang penting buat saya mereka pintar-pintar jaga kondisi fisik agar bisa fit saat berlaga di lapangan. Pertandingan final akan berlangsung dalam tempo tinggi, kondisi kebugaran mereka harus terjaga," ujar Benny Dollo, yang yakin Sriwijaya FC bisa memenangi pertandingan dalam waktu normal 90 menit.

Sriwijaya akan memainkan partai final Piala Presiden 2015 melawan Persib Bandung pada Minggu, (18/10/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kick-off pertandingan tepat pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:

Bak Srimulat, Belum Bertanding Persib dan Sriwijaya Rebutan Piala

Persib atau SFC? Ini Juara Piala Presiden Prediksi Arema Cronus

Final Piala Presiden, Jokowi Ajak Semua Pihak Tetap Tertib 

 

Video Populer

Foto Populer