Sukses


Fakta Menarik usai Arema Pastikan Posisi ke-3 Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Arema Cronus mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (17/10/2015). Hasil itu membuat Singo Edan menempati posisi ke-3 di Piala Presiden 2015.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, mengaku tidak puas dengan prestasi timnya yang hanya masuk empat besar dan gagal ke final. Sebaliknya, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menyanjung perjuangan anak asuhannya, yang meski kalah, dianggap sudah menampilkan permainan terbaik.

Selain fakta itu, ada pula sejumlah fakta lain yang menarik untuk diketahui. Berikut enam fakta menarik seusai Arema mengalahkan Mitra Kukar seperti yang dirangkum bola.com.

1. Arema Cronus total mencetak 14 gol di turnamen ini. Pemain yang mencetak gol ada lima orang, yaitu Cristian Gonzales dengan lima gol, Lancine Kone (4), Hendro Siswanto (2), Samsul Arif (2), dan Johan Ahmad Alfarizi (1).
Sedangkan Mitra Kukar hingga perebutan peringkat ketiga hanya mencetak enam gol, lewat empat pemain, yaitu Carlos Raul (3) dan masing-masing satu melalui Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, dan Airlangga Sucipto.

2. Sampai pertandingan perebutan peringkat ketiga selesai, Mitra Kukar memiliki tiga pemain yang selalu turun bermain penuh dalam delapan pertandingan. Dengan total menit bermain masing-masing 720, mereka adalah Rizky Pellu, Rivky Mokodompit, dan OK John. Arema juga memiliki tiga pemain yang selalu turun dalam delapan pertandingan tanpa pernah diganti, yaitu Cristian Gonzales, Purwaka Yudi, dan Fabiano Rosa.

3. Dari 24 pemain yang didaftarkan Mitra Kukar untuk turnamen ini, hanya satu pemain yang tidak pernah diturunkan. Dia adalah kiper Joice Sorongan. Hal itu bisa dimaklumi karena posisi kiper utama ditempati Rivky Mokodompit dalam delapan pertandingan tanpa pernah diganti. Joice juga merangkap sebagai pelatih kiper Naga Mekes.
Sedangkan Arema dari 23 pemain yang didaftarkan, ada empat pemain yang sama sekali tidak pernah dapat kesempatan bermain, yaitu Achmad Kurniawan, Gilang Ginarsa, Suroso, dan Dio Permana.

4. Dari total 14 gol yang dicetak Arema hingga meraih peringkat ketiga, hanya dalam interval menit 16-30 di mana Singo Edan tidak pernah berhasil membobol gawang lawan. Distribusi menit gol Arema adalah menit 0-15 sebanyak 1 gol, menit 30-45: 3 gol, menit 46-60: 2 gol, menit 61-75: 4 gol, dan menit 76-90: 4 gol. Sementara enam gol yang dicetak Mitra Kukar, tercipta pada interval waktu menit 0-15: 3 gol, menit 60-75: 1 gol, dan menit 76-90: 2 gol.

5. Pemain Arema dan Mitra Kukar sama-sama belum pernah mendapatkan kartu merah di turnamen ini. Sepanjang Piala Presiden ada 11 pemain Arema yang menerima kartu kuning, sedangkan dari pihak Mitra Kukar ada 13 pemain yang mendapatkan kartu kuning.

Baca Juga :

6 Fakta Menarik Usai Sriwijaya FC Singkirkan Arema Cronus

6 Fakta Menarik usai Persib Lolos ke Final Piala Presiden

Gonzales Bersinar, Ini 6 Fakta Menarik Lain Bali United vs Arema

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer