Sukses


"Saya Berharap Bobotoh dan Jakmania Berdamai"

Bola.com, Jakarta - Striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic, berharap bobotoh dan Jakmania secepatnya berdamai. Harapan itu diungkapkan pemain impor asal Montenegro sebelum final Piala Presiden yang mempertemukan timnya dengan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (18/10/2015).

Perseteruan antara bobotoh dan Jakmania (suporter Persija Jakarta) memang tak kunjung berakhir. Kedua kubu suporter itu mulai berseteru awal 2000-an dan bertahan hingga saat ini. Akibat perseteruan itu, korban jiwa pun sampai berjatuhan.

"Buat saya sekarang yang paling penting tidak ada masalah antara bobotoh dan Jakmania. Kalau bisa berdamai. Ini akan menjadi sejarah baru," ucap Spasojevic saat berbincang santai di hotel tempat pemain dan ofisial Persib menginap selama berada di ibu kota.

Spasojevic menilai perdamaian antara bobotoh dan Jakmania akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Setidaknya, baik Jakmania dan bobotoh bisa leluasa datang mendukung tim kesayangan saat berlaga di SUGBK maupun saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Suatu peristiwa yang begitu langka dalam beberapa tahun terakhir.

Meski, peluang terjadinya rekonsiliasi terbuka seiring sambutan positif Ketua The Jakmania, Richard Achmad, kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan manajer Persib, Umuh Muchtar saat berkunjung ke kantor Persija di komplek SUGBK, Jumat (16/10/2015).

"Saya harap ke depannya Jakmania bisa pergi ke Bandung dan bobotoh juga bisa pergi ke Jakarta," ucap Spasojevic penuh harap.

Mantan pemain Persisam Samarinda dan Mitra Kukar itu mengaku tidak terlalu berambisi mengejar gelar top scorer Piala Presiden. Kans ke arah sana terbuka karena Spaso hanya terpaut dua gol dari rekan setimnya, Zulham Zamrun, yang memuncaki daftar top scorer dengan koleksi enam gol.

"Dari awal saya tidak terlalu memikirkan top scorer. Kalau hal itu terjadi tentu bagus tapi buat apa kalau Persib tidak juara. Fokus saya untuk tim bukan meraih gelar individu," ia menuturkan.

Baca juga :

Nginap di Kamar 4 Juta Rupiah, Pemain Persib Malah Tidak Betah

Total Bonus Rp 5 Miliar Jadi Tambahan Motivasi Persib di Final

Bak Srimulat, Belum Bertanding Persib dan Sriwijaya Rebutan Piala

Video Populer

Foto Populer