Sukses


Kantor PSSI Dijaga Polisi Militer saat Final Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Kantor PSSI tidak luput dari penjagaan aparat kemananan yang berjaga di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015) sore WIB. Dari pantuan bola.com ada delapan orang Polisi Militer yang bersiaga di depan kantor yang terletak di Pintu X-XI SUGBK sejak Minggu siang.

Para aparat yang berjaga itu berasal Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU), Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Mereka mendapat tugas khusus menjaga kantor PSSI dari kemungkinan terjadinya perusakan yang mungkin dilakukan oleh oknum suporter.

Di sisi lain, hingga satu jam sebelum kick-off pada jam 19.00 WIB, tidak terlihat satu pun pengurus teras PSSI yang datang untuk menyaksikan partai final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Padahal, mereka juga mendpat undangan dari pihak penyelenggara turnamen, Mahaka Sports and Entertainment.

Agaknya para pengurus teras PSSI memilih tidak datang ke SUGBK. Hal ini selaras dengan keputusan Presiden PSSI, La Nyalla Mattalitti, yang memutuskan tidak hadir karena prihatin dengan kondisi yang terjadi di sepak bola Tanah Air.

"Tidak ada siapa-siapa di dalam kantor PSSI. Sejauh ini saya belum mendapatkan kabar kalau ada pengurus PSSI yang akan datang langsung nonton pertandingan final," kata Priyo, salah seorang petugas keamanan PSSI.

Bila Kantor PSSI tampak sepi, kondisi kontras terjadi di dalam stadion. Di tribune VIP, duduk orang-orang penting di negeri ini mulai Gubernur Jabar dan DKI Jakarta hingga Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga :

Menpora-Presiden PSSI di Stadion Jilid II Batal Terwujud

Bongkar Kasus Atur Skor, Komdis PSSI akan Panggil Saksi Baru

"Babak Kualifikasi PON Kacau, Salah PSSI dan Tim Transisi"

Video Populer

Foto Populer