Sukses


Pemandangan SUGBK dari Ketinggian saat Persib Juara

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung berpesta setelah juara Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015) malam, setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0.

Pantauan bola.com dari ketinggian, SUGBK terlihat 'menyala' saat ribuan bobotoh berpesta menyalakan kembang api di dalam stadion. Suporter mulai menyalakan kembang api dan cerawat, pada menit-menit akhir pertandingan. Saat itu, suporter diperingatkan oleh panitia pertandingan agar menghentikan menyalakan kembang api karena bisa mengganggu jalannya pertandingan.

Detik-detik saat Persib juara di Senayan juga diiringi oleh suara ribuan bobotoh dengan lagu "Ku Yakin Kau Bisa" lalu riuhan kemenangan dan suara terompet. 

Para pemain Persib kembali ke hotel tempat menginap, sekitar 1,5 jam setelah sesi penyerahan hadiah dan gelar perorangan dilakukan. Atep dkk. diangkut dua kendaraan taktis dengan pengawalan ketat, meski jalanan yang mereka lewati sangat lengang.

Sementara, saat pertandingan, di sekitar SUGBK disterilkan oleh kepolisian dan TNI. Jalanan terlihat lengang karena warga menghindari kawasan Senayan atas imbauan dari Mabes Polri hingga pukul 23.00 WIB. Pengamanan super ketat dari aparat membuat final turnamen gagasan Mahaka Sports and Entertainment itu berjalan lancar, meski ada insiden oknum suporter yang terjadi di beberapa titik.

Aparat masih berjaga-jaga hingga Senin (19/20/2015) pukul 01.00 dini hari. Satu jam kemudian, iring-iringan kendaraan dari TNI, polisi, pemadam kebakaran, dan ambulans meninggalkan SUGBK.

Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat dari ketinggian pada Minggu (18/10/2015) sore, sebelum pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC (Bola.com/Arief Bagus)

Baca Juga:

Kisah Bonekmania dalam Lautan Bobotoh di SUGBK

Umuh Muchtar: Terima Kasih Bobotoh dan Jakmania!

Lagu Bandung Lautan Biru Iringi Ahok Menyapa Bobotoh di SUGBK

Video Populer

Foto Populer