Sukses


Lihat Foto Ini, Siapa Pemain Persib yang Cocok Jadi Paspampres?

Bola.com, Jakarta - Pemain Persib Bandung menghadiri pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Senin (19/10/2015) sore WIB. Vladimir Vujovic dkk. tampil menawan dengan mengenakan kemeja batik berwarna cokelat-kuning tua, dipadukan dengan celana berwarna hitam.

Alhasil, penampilan mereka terlihat seperti Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres di Istana Negara, yang mengenakan batik lengan panjang. Terutama mereka yang punya postur tinggi besar. Dua pemain belakang Persib yang terlihat seperti Paspampres adalah Achmad Jufriyanto dan Abdul Rahman. 

Pemain Persib, Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto mengenakan batik saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (19/10/2015) sore. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bila menuruti postur, Vladimir Vujovic dan Ilija Spasojevic juga pas untuk jadi Paspampres. Vlado, mengaku baru tahu kalau Paspampres di Indonesia sering berseragam batik. Di negara Vlado, Montenegro, Paspampres selalu mengenakan setelan jas. 

"Berarti baju saya sekarang sama dengan pasukan pengamanan presiden, ya? Tapi mereka (Paspampres) di Istana Negara sangat ramah kepada kami," ucap Vlado kepada bola.com

Ilija Spasojevic juga mengaku baru pertama kali mengenakan batik resmi. Ia terlihat lebih tampan dan gagah. "Tapi masa Spaso jadi pengawal, mana ada pengawal rambutnya begitu (mohawk)," begitu celetuk Vlado.

Suasana di Istana Negara saat Tim Maung Bandung berkunjung sangat menyenangkan. Para pemain tersenyum lebar dan menyempatkan diri untuk berfoto. 

Vlado mengaku sempat gatal-gatal karena baju batik yang ia pakai belum dicuci. Maklum, Persib dan Sriwijaya FC terpaksa beli batik mendadak di Tanah Abang dan Thamrin City, khusus untuk menghadiri pertemuan dengan Jokowi. Persib mengenakan batik berwarna cokelat-kuning, sementara Sriwijaya FC atasan lengan panjang berwarna cokelat muda. 

Skuat dan ofisial Persib Bandung saat akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Kami tidak tahu kalau harus berkostum seperti ini bila masuk Istana Presiden. Gatal dan masih bau aneh," lanjut Vlado seraya menggaruk punggung.

Saat di Istana, pemain Persib memanfaatkan kesempatan untuk berfoto. Vlado juga tak ketinggalan. Ia yang sebelumnya tak suka berfoto narsis, akhirnya melakukan aksi selfie di halaman Istana. "Buat kenang-kenangan. Ini pertama kalinya saya masuk ke Istana Presiden. Saya tahu Pak Presiden sangat terkenal di Twitter karena suka Metallica," kata dia. 

Sayangnya, para pemain tak bisa berfoto di dalam ruangan saat menemui Jokowi karena ponsel mereka diamankan petugas. 

Persib dan 10 klub Indonesia yang lain menemui Jokowi, terkait dengan berakhirnya Piala Presiden 2015. Pada kesempatan itu, perwakilan klub diberi kesempatan untuk mengutarakan aspirasi mereka.

Baca Juga:

Pakai Batik Warna Cokelat, Persib Masuki Istana Negara

Pakai Celana Jeans, 15 Pemain SFC Sempat Ditolak Masuk Istana

Tak Hanya SFC, Bos Arema Batal Bertemu Jokowi akibat Salah Kostum

Video Populer

Foto Populer