Sukses


Piala Presiden Rampung, Musafri dan Hyun-Koo Tinggalkan SFC

Bola.com, Palembang - Berakhirnya turnamen Piala Presiden 2015 membuat manajemen Sriwijaya FC yakni PT Sriwijaya Optimis Mandiri harus melepas Taoulahu Abdul Musafri dan Yu Hyun-koo ke klub asal mereka. Kedua pemain tersebut memang berstatus pinjaman dari Barito Putera dan Semen Padang.

“SFC harus menghormati surat peminjaman yang sudah disepakati dengan Semen Padang dan Barito Putera. Atas nama manajemen SFC kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi positif dari keduanya,” ujar Robert Heri, manajer Laskar Wong Kito.

Mengenai kemungkinan kelanjutan perpanjangan kerja sama, Robert mengakui hal tersebut bisa saja terjadi. “Namun, kami harus mengembalikan keduanya secara baik-baik terlebih dahulu, karena kemarin saat meminjam juga dengan proses yang sama. Kami akan melihat apakah klub asalnya masih akan menggunakan jasa mereka, semua harus dibicarakan dengan baik-baik,” ucapnya.

Terkait status Syaiful Indra Cahya,  pria yang menjbat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini pun menegaskan status mantan pemain Persik Kediri itu berbeda dengan Musafri dan Hyun koo. “Awalnya kami memang hanya meminjam, namun ternyata manajer Persija, Fery Paulus melepasnya. Jadi, sekarang kami tidak memulangkannya lagi,” jelasnya.

Musafri membenarkan usai pelaksanaan turnamen Piala Presiden, dirinya akan segera kembali ke Barito Putera terlebih dulu. “Kemarin saya juga sudah mengontak pemain Barito yang lain, katanya kami juga ada acara kumpul kekeluargaan dalam waktu dekat ini, jadi saya akan berbicara dulu dengan mereka soal ini,” ungkap pemain asal Ternate ini.

Hal yang sama juga disampaikan Yu Hyun-koo yang mengaku akan melihat perkembangan terakhir sepak bola di Indonesia sebelum mengambil sikap untuk masa depannya.

“Saya kemarin berstatus pemain pinjaman, jadi saya akan mengontak manajemen Semen Padang dahulu. Tapi, jika situasi sepak bola di Indonesia belum ada perkembangan dan tidak ada kepastian hingga akhir tahun ini, kemungkinan saya akan melanjutkan karier di tempat lain,” katanya.

Baca juga :

Gagal Juarai Piala Presiden, Sriwijaya FC Liburkan Skuat 2 Pekan

Alasan Kenapa Persib Lebih Pantas Juara Dibanding Sriwijaya FC

Pakai Celana Jeans, 15 Pemain SFC Sempat Ditolak Masuk Istana

Video Populer

Foto Populer