Sukses


Bonus Berlimpah, Umuh Muchtar: Pemain Persib Jangan Foya-foya

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap para pemain tim Persib Bandung tidak berfoya-foya setelah mendapatkan uang hadiah dan bonus setelah juara turnamen Piala Presiden 2015.

Menurutnya, hadiah total Rp 3 miliar  dari Mahaka Sport and Entertainment akan cair pada akhir pekan ini, sedang bonus Rp 500 juta dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil akan diberikan pada Minggu (25/10/2015). "Dari Gubernur Jabar juga akan segera cair dua milyar. Sebelumnya semua pemain juga dapat bonus Rp 400 juta dari Indosat," ujar Umuh, Rabu (21/10/2015) di Bandung.

Umuh mengaku uang hadiah dan bonus untuk tim Persib akan langsung diserahkan kepada pelatih Djadjang Nurdjaman, serta Atep (kapten), dan Firman Utina (pemain senior), untuk mengatur pembagiannya. "Biar Djanur, Atep, dan Firman yang  mengatur pembagiannya kepada semua pemain. Saya hanya mengingatkan agar anak-anak jangan foya-foya setelah menerima uang hadiah dan bonus," ujar Umuh.

Dikatakan Umuh, memang sejak awal sudah ada kesepakatan jika turnamen Piala Presiden semua pemain tidak dikontrak, tapi matchfee dan hadiah,
serta bonus menjadi hak pemain. Namun, ada pembagian 70:30 dengan PT Persib Bandung Bermartabat.

"Jadi hadiah itu 70 persen untuk pemain, tim pelatih, dan ofisial, sedang 30 persen untuk kebutuhan tim. Saya sendiri tidak terlibat dalam pembagian, tapi melihat perinciannya dan menandatangani saja. Kalau besarannya mereka yang lebih tau," kata Umuh.

Usai juara Piala Presiden 2015, pendapatan Persib antara lain:

- Uang hadiah Rp 3 miliar

- Uang rating tertinggi Rp 1 miliar

- Uang bonus Wali Kota Bandung Rp 500 juta

- uang bonus Gubernur Jawa Barat Rp 2 miliar

- Uang bonus dari sponso Indosat Rp 400 juta

"Saya belum tahu berapa banyak uang yang didapat masing-masing pemain di tim Persib. Saya percaya kepada pak Djadjang, Atep dan Firman akan membaginya dengan adil," ujar Umuh Muchtar.

Baca Juga:

Efektivitas Jadi Kunci Persib Berpesta di SUGBK

Persib ke Istana Negara, Jupe Mau Bicara 2 Hal ke Presiden Jokowi

Spasojevic Mimpi Naik Gunung, Malam Hari Sebelum Persib Juara

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer