Sukses


Kapten PBR Jadi Pemain Tambahan Arema Lagi

Bola.com, Malang - Setelah ditinggal bek tangguh Fabiano Beltrame pulang kampung ke Brasil, Arema Cronus begerak cepat mencari penggantinya. Sebab, agenda uji coba melawan Martapura (31/10/2015) dan Persis Solo (8/11/2015) sudah di depan mata. Padahal, stok stoper yang tersisa kini hanya tinggal Suroso dan Purwaka Yudi.

Untungnya, satu kandidat additional player (pemain tambahan) sudah dikantongi. Dia adalah kapten tim Persipasi Bandung Raya (PBR), Hermawan. Pemain ini memang putra daerah Malang. Dan bukan kali ini saja Hermawan dipinjam Arema.

Saat ajang Sunrise of Java Cup (SoJC) di Banyuwangi, Juli lalu, dia sudah bermain untuk Singo Edan. "Hermawan sudah kami hubungi, dia sementara akan ikut Arema di beberapa uji coba," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Dikonfirmasi terpisah, Hermawan mengaku senang kembali ke Arema karena saat ini PBR tengah vakum usai Piala Presiden. "Tentu saya siap jika Arema membutuhkan. Sekalian buat jaga kondisi," katanya.

Rencananya, Hermawan sudah ikut dalam sesi latihan Arema mulai Senin (26/10/2015) besok. Dia merasa tak canggung dengan skuat Arema karena mayoritas pemain sudah mengenalnya. Bahkan Hermawan pernah membimbing para pemain muda seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Sunarto dan sejumlah nama lain. Hermawan pernah jadi pemain Arema dalam dua musim, yakni 2002-2005 dan 2009-2012.

Selain Hermawan, Arema masih berencana menambah pemain pinjaman lagi. Tetapi, siapa saja pemain itu masih belum disebutkan. Bisa saja pemain lokal maupun asing sesuai dengan kebutuhan.

Tim pelatih akan lebih dulu mengumpulkan pemain lagi awal pekan depan. Bila banyak pemain yang tidak bisa ikut uji coba, tentu pemain tambahan yang dibutuhkan semakin banyak.

"Ibaratnya pemain pinjaman di Arema nanti juga diseleksi. Kalau memang kualitasnya bagus, ada peluang dipermanenkan," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Baca Juga :

Setelah Arema, Martapura FC Mungkin Undang Persib

Manajemen Arema Cronus Tolak Robert Rene Alberts

Capek Badan, Capek Pikiran, Bek Arema Ini Pilih Tidur

Video Populer

Foto Populer