Sukses


Usai Piala Presiden, PBR dan Gresik United Tunggu Kepastian ISL

Bola.com, Makassar- Persipasi Bandung Raya berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Presiden 2015. PBR mengalahkan Gresik United 2-0, pada laga lanjutan Grup D, Selasa (8/9/2015) di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar.

Kemenangan PBR jadi hambar, sebab mereka sudah tak lolos ke perempat final. Di Grup C, tim yang lolos adalah PSM Makassar dan Pusamania Borneo FC. Kendati kemenangan tersebut tak mengubah nasib, PBR tetap puas.

“Saya senang bukan karena PBR menang atas GU. Saya tidak peduli dengan hasil, karena tidak ada pengaruhnya lagi buat PBR. Saya puas karena pemain muda yang saya turunkan pada pertandingan memenuhi harapan,” kata Dejan.

Selama ini, Dejan memang memiliki perhatian lebih kepada pemain muda. Di ISL musim lalu, Dejan mampu meracik timnya dengan mayoritas pemain muda. PBR pun lolos ke babak delapan besar ISL. Pemain muda PBR musim lalu mulai tenar di panggung sepak bola nasional, seperti David Laly, Wawan Febriyanto, dan Rizky Pellu.

“Tahun ini, saya juga punya pemain muda berbakat. Pemain seperti Hanif Abdurrauf dan Dallen Doke adalah aset sepak bola Indonesia yang harus terus mendapat kesempatan tampil untuk mengasah kemampuan mereka,” kata Dejan.

Dejan berharap, setelah Piala Presiden berakhir ada kepastian soal kompetisi ISL musim depan. Diakui Dejan, apabila ISL bergulir Januari 2016, hal itu cukup merugikan. Pasalnya, pemain akan absen berlatih cukup lama.

“Mereka bisa kehilangan sentuhan dan harus mulai dari nol lagi,” ujarnya.

Dejan akan merekomendasikan pemain PBR untuk dipertahankan manajemen. Bila ada kepastian ISL, ia akan langsung bergerak menyusun program latihan. “Mereka telah bekerja keras dan loyal dengan PBR. Kalau pun ada penambahan pemain, cukup tiga lokal dan dua asing,” kata dia.

Senada, Gresik United juga sudah ancang-ancang untuk melakukan proyeksi skuat musim depan. Hasil di Piala Presiden akan menjadi bahan evaluasi. 

"Kami dapat pelajaran berharga di Piala Presiden. PBR layak menang karena memiliki banyak pemain berpengalaman," kata pelatih Gresik United, Liestiadi. 

Baca Juga: 

PBR Menutup Turnamen Piala Presiden dengan Kemenangan

Tersingkir dari Piala Presiden, PBR dan GU Akan Liburkan Tim

Persib Juara Piala Presiden? Kenapa Tidak

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer