Sukses


Pelatih Persebaya 1927 Ragukan Mahaka Sports Undang Timnya

Bola.com, Surabaya - Hingga Sabtu (24/10/2015) pagi belum diketahui apakah Persebaya 1927 mendapat undangan dari penyelenggara Indonesia Championship atau tidak. Pasalnya, sampai sekarang belum ada pernyataan dari manajemen maupun pengurus klub di bawah pengelolaan PT Persebaya Indonesia (PI) itu.

Sejauh ini penyelenggara, Mahaka Sports and Entertainment, justru sudah mengundang Bonek FC jadi peserta di turnamen kedua yang digarapnya itu.

Saat dikonfirmasi soal undangan mengikuti turnamen yang kabarnya akan kembali diputar oleh Mahaka Sports and Entertainment itu, Sekretaris Persebaya 1927, Ram Surahman, mengaku tak tahu karena sudah lama tidak berkecimpung di lapangan. 

"Saya lebih banyak di rumah, Benjeng, Gresik. Saya tidak tahu apa-apa soal perkembangan Persebaya dan sepak bola terkini," ucap Ram.

Belakangan ini pengurus Persebaya 1927, termasuk Ram jarang muncul di Wisma Eri Irianto. Saat ini hubungan pengurus dengan Bonek 1927 sedang memanas seiring pernyataan yang dilontarkan Direktur Utama PT PI, Cholid Ghoromah, yang meminta Bonek 1927 tidak ikut campur urusan manajemen.

Informasi lebih jelas diperoleh dari Pelatih Persebaya 1927, Ahmad Rosidin. Ahmad mengaku belum menerima informasi adanya undangan dari pihak mana pun, khususnya undangan Indonesia Championship. Bahkan sejak tim diliburkan Senin (19/10/2015) lalu, belum ada instruksi terbaru dari manajemen.

Ahmad menduga timnya tidak diundang oleh pihak penyelenggara untuk mengikuti turnamen karena tidak memiliki pemain yang bisa diikat dalam jangka waktu yang relatif panjang.

Apalagi, PT PI masih menunggak utang gaji pemain, pelatih, dan ofisial di musim 2013. Bila mengacu pada ketatnya verifikasi yang dilakukan BOPI di turnamen sebelumnya, Persebaya 1927 besar kemungkinan tak lolos.

"Saya tidak tahu kalau soal itu. Tapi, sampai sekarang tidak ada kabar apa pun yang saya terima dari pengurus. Sebab jika diundang, saya pasti mendapat instruksi untuk mempersiapkan tim," jelas Ahmad Rosidin.

Di sisi lain, Menpora Imam Nahrawi di Istana Negara pada Senin (19/10/2015) menyampaikan bila 'Persebaya baru' yang bakal ikut turnamen yang gagasannya muncul dari Presiden Jokowi ini. Menpora hanya tersenyum ketika diminta menjelaskan apakah 'Persebaya baru' itu Persebaya 1927 atau Bonek FC.

Baca Juga :

Bonek 1927 Desak Saleh Mukadar dan Cholid Goromah Mundu

Bakal Lakoni Partai Ekshibisi, Persebaya 1927 Semakin Eksis

Imam Nahrawi Sebut 'Persebaya Baru' Harus Ikut Piala Panglima TNI

 

Video Populer

Foto Populer