Sukses


Bobotoh Mulai Padat Menanti Iring-iringan Pawai Juara Persib

Bola.com, Bandung - Puluhan ribu bobotoh mulai memadati Kota Baru Parahyangan. Mereka dengan sabar menunggu kedatangan tim Persib Bandung yang akan melakukan konvoi pada Minggu (25/10/2015) ini. Tim Maung Bandung melakukan arak-arakan keliling kota Bandung dan sekitarnya, sebagai bagian pesta rakyat untuk merayakan kesuksesan tim selama setahun terakhir.

Berdasarkan pantauan bola.com, para bobotoh yang hadir terdiri dari anak-anak hingga paruh baya. Mereka tak ada henti-hentinya bernyanyi yel-yel yang mengelu-elukan Persib Bandung. "Persib juara... Persib juara... Persib juara," demikian teriak sejumlah fans Tim Pangeran Biru di pinggir jalan protokol yang akan dilalui tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Bahkan beberapa di antara mereka ada juga yang membawa snar drum untuk digebuk. Para fans tersebut ada yang membawa kendaraan pribadi dan juga menyewa kendaraan umum.

Konvoi Persib tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur Pemerintah Kota Bandung atas keberhasilan Persib meraih gelar ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 akhir pekan lalu. Dalam acara ini Zulham Zamrun dkk. akan menaiki Bandung Tour On The Bus (Bandros). 

Bus bertingkat dengan atap terbuka tersebut akan mengangkut pasukan Tim Maung Bandung sepanjang 21 kilometer. Mereka bakal memulai pawai tersebut dari dari Kota Baru Parahyangan, sampai titik terakhir di Lapangan Tegallega.

"Saya mengimbau bobotoh tertib saat Persib melakukan pawai. Apabila mereka bisa tertib saya akan menjadikan pawai sebagai tradisi rutin, setiap kali Tim Maung Bandung juara," tutur Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung.

Rute yang dilalui konvoi Persib Bandung adalah Kota Baru Parahyangan-Jalan Raya Padalarang Cimareme, Gadobangkong-Padasuka-Alun-alun Cimahi, Cibabat- Fly Over Cimindi, Cibeureum-Batas Kota- Kebonjati-Otista-Viaduk-Perintis Kemerdekaan-Braga-Lembong-Tamblong, Asia Afrika-Otista dan berhenti di Lapangan Tegallega. Diperkirakan konvoi pesta rakyat yang dimulai pukul 13.00 WIB itu akan tuntas pada pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:

Pelatih Malaysia All Stars: Persib Memang Bagus

Vladimir Vujovic Terancam Tinggalkan Persib, Umuh Pasrah

Meski Tak Latihan, Persib Pesta Gol ke Gawang Malaysia All Stars

Video Populer

Foto Populer