Sukses


Banyak Langgar Lalu Lintas, Bobotoh Persib Bikin Bandung Semrawut

Bola.com, Bandung - Konvoi pawai juara Piala Presiden 2015 yang dilakukan Persib Bandung pada Minggu (25/10/2015), ternyata tidak berjalan mulus. Pasalnya banyak bbotoh yang melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas. Kota Bandung jadi semrawut gara-gara aksi ugal-ugalan fans Tim Maung Bandung.

Padahal Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang jadi penggagas acara konvoi pawai juara Persib, sudah memperingatkan masyarakat Kota Kembang untuk tertib berlalu lintas agar acara bisa berjalan lancar. Pria yang akrab disapa kang Emil tersebut menginstruksikan pihak kepolisian jangan ragu-ragu menindak para bobotoh yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Namun, ucapan orang nomor satu Bandung tersebut tidak diindahkan oleh para Bobotoh. Berdasarkan pantauan bola.com, banyak pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan tidak mempunyai kaca spion. Di sisi lain, ada juga fans Tim Pangeran Biru yang berboncengan bertiga di atas sepeda motor.

Yang mengenaskan, bobotoh yang ikut acara pawai juga banyak melanggar lampu merah dan melawan arus jalanan. Perilaku tersebut membuat jalanan Kota Kembang menjadi macet total.

Bobotoh larut dalam euforia kebangkitan prestasi Persib. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman mengakhiri dahaga panjang juara dengan menjadi kampiun Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. Terakhir kali Persib membuat bobotoh ceria pada Liga Indonesia 1995-1996.

"Sudah demikian lama bobotoh menanti Persib bangkit jadi tim terbaik. Setahun terakhir jadi momen yang paling membahagiakan bagi kami," tutur Yana Umar, Dirijen Viking Persib Club, salah satu kelompok pendukung Persib yang punya massa berlimpah.

Skuat Maung Bandung memulai konvoi pada pukul 12.30 atau maju 30 menit dari jadwal semula. Para pemain Persib bersama Ridwan Kamil keliling Kota Kembang menggunakan bus tingkat Bandung Tour On The Bus (Bandros). Acara pawai keliling kota Bandung jadi acara selebrasi juara Piala Presiden 2015.

Di turnamen yang diselenggarakan Mahaka tersebut Persib jadi juara setelah menang 2-0 Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (18/10/2015). Stadion tempat berlangsungnya pertandingan dipadati 70 ribu orang, yang sebagian besar didominasi bobotoh.

Baca Juga:

Yang Cantik, Yang Mendukung Persib Bandung

Vladimir Vujovic Terancam Tinggalkan Persib, Umuh Pasrah

Viking Persib: Piala Presiden Pukulan Telak untuk Menpora-PSSI

Video Populer

Foto Populer