Sukses


Arema Cronus Kehilangan 8 Pemain saat Menghadapi Martapura FC

Bola.com, Malang - Arema Cronus kehilangan delapan pemain saat beruji coba dengan klub Divisi Utama, Martapura FC, di Stadion Demang Lehman pada 31 Oktober.

Delapan pemain itu adalah Kurnia Meiga, Kadek Wardana, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi, Gilang Ginarsa, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, dan Ferry Aman Saragih. Mereka memilih absen karena alasan berbeda, mulai pemulihan cedera hingga urusan keluarga.

"Delapan pemain itu sudah bilang jauh-jauh hari tidak bisa ikut uji coba," kata I Made Pasek Wijaya, asisten pelatih Arema.

Absennya delapan pemain ini sebenarnya merugikan buat Singo Edan. Maklum, beberapa pemain yang memilih absen saat meladeni Martapura FC merupakan pemain pilar dalam tim asuhan Joko Susilo itu. Hanya Gilang Ginarsa yang berstatus pemain cadangan.

"Sekarang kami masih data siapa saja pemain yang akan berangkat ke Martapura. Kalau bisa lebih dari 18 pemain yang ikut," ucap Made Pasek.

Sejauh ini, baru 16 pemain yang mengonfirmasi akan ikut ke Martapura sedangkan tiga pemain lain masih tanda tanya. Sebagai antisipasi, manajemen dan tim pelatih terus memantau pemain yang sedang menganggur untuk dipinjam ke Martapura.

Saat ini baru ada satu pemain yang akan dipinjam yakni kapten tim Persipasi Bandung Raya (PBR), Hermawan. Sementara pemain lainnya masih dalam proses negosiasi. "Kami latihan lagi Senin (26/10). Nanti kelihatan siapa saja yang akah ikut ke Martapura," tegas Made Pasek.

Tidak mudah memang bagi Arema mengumpulkan pemain pasca Piala Presiden. Selain karena Cristian Gonzales dkk. masih kelelahan, beberapa pemain seperti Hasim Kipuw, Ferry Aman maupun El Loco juga terus digoda klub amatir bermain tarkam di Habibie Cup.

Baca juga :

Usai Piala Presiden, Arema Cronus Ditunggu 2 Laga Uji Coba

Eksklusif: Pancaran Karisma Cristian Gonzales di Bali

Statistik Arema saat Rebut Peringkat Ketiga Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer