Sukses


Bonek FC Siap Tampil di Turnamen Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Surabaya - Sempat bimbang karena masih harus menunggu perkembangan situasi Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS) Luar Biasa PT Liga Indonesia, Sabtu (24/10/2015), manajemen Bonek FC alias Persebaya United akhirnya memutuskan untuk ambil bagian di turnamen Piala Jendral Sudirman.

Keputusan ini sebetulnya sudah dibuat sejak mereka menerima undangan dari Mahaka Sports and Entertainment, Kamis (22/10/2015) dengan mengirimkan konfirmasi keikutsertaan serta mendaftarkan seluruh pemain ke pihak penggagas turnamen.

Namun, mereka sempat dilanda keraguan ketika ada perkembangan mengenai sikap klub-klub ISL lain yang justru lebih menginginkan tampil di kompetisi ketimbang sebuah turnamen. Apalagi ditambah Mahaka saat ini sedang bersitegang dengan PSSI, yang merasa dikhianati di pengujung Piala Presiden.

Hanya saja, setelah klub-klub ISL dan PT Liga Indonesia sepakat baru menggelar semi kompetisi pengganti ISL pada Februari mendatang, Bonek FC yakin bisa mengikuti turnamen yang akan diputar 14 November 2015-24 Januari 2016 itu.

“Kalau kami yakin bisa. Karena tidak ada agenda hingga Januari mendatang. Para pemain yang saat ini tampil di sejumlah turnamen tarkam sudah menyatakan kesediaannya untuk kembali ke klub,” jelas Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Bonek FC.

Para bintang Bonek FC sangat antusias menyambut kabar keikutsertaan klubnya di turnamen ini. Pasalnya, mereka masih dilanda penasaran setelah timnya mundur di leg kedua perempat final Piala Presiden lalu.

Stopernya asal Brasil Otavio Dutra pun mengaku senang dengan keputusan manajemen. Bahkan, ia menyatakan bakal membela Bonek FC kendati masa kontraknya akan habis pada akhir Desember 2015 nanti. “Diperpanjang dengan durasi tertentu pun saya mau. Saya cinta tim ini, karena di sini saya seperti menemukan keluarga baru,” ujar Dutra yang sebelumnya bermain di Persipura Jayapura itu.

Sementara itu, Evan Dimas Darmono menyatakan, keputusan manajemen ambil bagian di turnamen ini dinilai sangat tepat, sebab ini yang ia harapkan. Evan juga rela meninggalkan lebih awal Persipare Parepare yang tampil di Habibie Cup. Maklum, sesuai jadwal turnamen ini akan berakhir pada 10 November.

“Saya akan kembali ke Surabaya lebih cepat kalau diminta untuk segera gabung dengan tim,” terangnya.

Ilham Udin Armaiyn tak kalah antusias. “Sejak awal saya berharap bisa tampil di turnamen ini. Dengan suasana kondusif seperti sekarang, saya yakin kami bisa mengikuti turnamen ini,” ucap pemain muda asal Lelei, Maluku Utara ini.

Bonek FC jadi salah satu klub kontestan ISL yang diundang Mahaka Sports and Entertainment untuk kembali ikut turnamen garapan mereka pasca Piala Presiden 2015. Promotor kakap event olahraga Tanah Air milik bos Internazionale Milan, Erick Thohir, tidak mempermasalahkan kasus dualisme Persebaya yang menghambat eksistensi Bonek FC di Surabaya. Piala Jendral Sudirman sendiri akan diikuti hanya klub-klub kontestan ISL.

Baca Juga:

Bonek FC: Aksi WO Kami Jadi Pelajaran buat Turnamen Berikutnya

Bonek FC Kaget Diundang Mengikuti Indonesia Championship

BOPI: Piala Presiden Berjalan Baik tapi Dicoreng Aksi WO Bonek FC

Video Populer

Foto Populer