Sukses


Bepe, El Loco hingga Zulham Zamrun Panaskan Tarkam di Plumbon

Bola.com, Karanganyar - Bintang-bintang Indonesia Super League (ISL) bakal berlaga di turnamen Piala Bupati Karanganyar. Panpel mengklaim muulai striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, gelandang Arema Cronus, Juan Revi, hingga top scorer Piala Presiden, Zulham Zamrun, akan beradu performa di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar.

Total 16 tim baik yang berstatus klub Divisi Utama dan Liga Nusantara berlaga pada turnamen level antarkampung di lereng Gunung Lawu yang dihelat mulai 31 Oktober hingga 15 November itu.

Penggagas turnamen, Dua Malam Sehari, saat jumpa pers, Selasa (27/10/2015), menjelaskan beberapa pemain ISL lain masih dalam tahap negosiasi oleh sejumlah peserta. Bahkan, Cristian 'El Loco' Gonzales dan Zulham akan memperkuat Persiharjo Bajang Koplak, dengan syarat seandainya tim itu melaju hingga semifinal.

"Beberapa tim masih dalam tahap negosiasi dengan pemain. Seperti Diklat Salatiga yang akan memboyong seluruh pemain jebolan akademi itu ke Karanganyar,'' ungkap Dua Malam Sehari yang akrab disapa Harry itu.

Harry merinci berdasarkan data pemain yang telah masuk ke panitia, skuat Diklat Salatiga akan dihuni Bambang Pamungkas, Gunawan Dwi Cahyo (eks Mitra Kukar), Wahyu Wiji Astanto (Persiba Bantul). Lalu Juan Revi bersama penyerang Bonek FC, Rudy Widodo, akan memperkuat tim amatir, Safin FC Pati.

Saat ini Stadion Mini Plumbon dalam proses persiapan akhir. Selain memasang bench, panitia akan memangkas rumput dan memberikan garis lapangan, beberapa hari sebelum kick-off.

"Kami ingin memperkenalkan desa Plumbon Tawangmangu yang memiliki aset berupa lapangan sepak bola yang berkualitas. Adanya sarana lapangan ini juga untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Desa Plumbon dan sekitarnya," tutur Kepala Desa Plumbon, Suwaji.

Dari jadwal yang diberikan panitia, semifinalis Piala Kemerdekaan, Persiba Bantul, bakal menghadapi tim Liga Nusantara, Persiharjo Bajang Koplak Sukoharjo, di partai pembuka. Berturut-turut Madiun Putra menghadapi PSIR Rembang (1/11/2015). Lalu Persijap Jepara kontra Diklat Salatiga yang menurut kabar dihuni beberapa pilar PSIS Semarang (2/11/2015).

Kemudian Kediri All Star melawan DPU Sragen (3/11/2015), PSBK Kota Blitar meladeni Safin FC Pati (4/11/2015), Persis Solo versus AC Bola Cepu (5/11/2015), PPSM Magelang kontra Persiku Kudus (6/11/2015) serta Persipur Purwodadi melawan Zetle Meyer Karanganyar (7/11/2015).

Video Populer

Foto Populer