Sukses


Turnamen Bupati Karanganyar Bikin PSBK Menggeliat Lagi

Bola.com, Blitar - Mulai pekan depan PSBK Kota Blitar bakal menggeliat lagi. Pelatih Kurnia Patmedi harus mempersiapkan skuatnya untuk tampil di Turnamen Bupati Karanganyar yang juga melibatkan beberapa klub Divisi Utama. Fatchul Ichya dkk. mendapat jatah tanding pertama pada 4 November 2015.

"Ini akan jadi pertemuan pertama kami, sejak kompetisi Divisi Utama batal digelar. Meskip pertandingan nanti hanya turnamen, kami harus tetap serius mempersiapkan tim. Beberapa pemain saya sudah hubungi untuk latihan perdana minggu depan. Saya akan utamakan pemain yang dipersiapkan di Divisi Utama lalu,” ungkap Kurnia Patmedi.

Lantaran persiapan terbilang mepet, tampaknya Kurnia akan lebih fokus pada kerja sama tim. Soal fisik, Kurnia yakin banyaknya turnamen antarkampung yang digelar membuat para pemain akan siap bertanding kapan saja.

"Persiapan turnamen berbeda dengan kompetisi. Meski fisik anak-anak tak digembleng khusus, saya yakin mereka masih bisa tampil penuh. Yang jadi masalah kekompakan tim. Karena itu butuh kesepahaman antarpemain di permainan," imbuh Kurnia.

Manajer PSBK Kota Blitar, Agus Armada, menyebut undangan tampil di Karanganyarpatut diapresiasi di tengah vakumnya kegiatan klub berjuluk Laskar Peta ini. "Setelah kami absen di turnamen resmi, kami perlu membuktikan kalau PSBK masih eksis. Kami berharap bisa melangkah hingga babak lanjutan sehingga para pemain dapat berkumpul lebih lama dan punya tambahan penghasilan dari turnamen resmi," ujar Agus.

Padahal di turnamen nanti, lanjut Agus, panpel hanya memberi uang tampil Rp 4 juta untuk para pemain. “Match fee itu tergolong kecil. Tapi, kami tak melihat besar kecilnya uang tampil. Tujuan kami bagaimana PSBK tetap beraktivitas. Saya juga berharap anak-anak tak menilai nominalnya. Dalam situasi ini, akan terlihat siapa pemain yang loyal terhadap klub ini di saat sedang susah,” tutur Agus Armada.

Baca Juga :

Untuk Sementara, PSIS Kehilangan Stadion Jatidiri

Tak Ada Kegiatan, Klub-klub Jateng Mulai Galau

Dua Tim Divisi Utama Ramaikan Piala Bupati Banyumas

Video Populer

Foto Populer