Sukses


Sriwijaya FC Lebih Senang Berlaga di Kompetisi Dibanding Turnamen

Bola.com, Palembang - Meski belakangan sepak bola di Tanah Air seolah bergairah kembali dengan banyaknya turnamen yang digelar, Beny Dollo mengingatkan agar stakeholder tidak melupakan mengenai pentingnya sebuah kompetisi yang resmi. Dengan tegas dirinya menyatakan bahwa roh dari sepak bola adalah sebuah kompetisi, bukanlah turnamen singkat seperti Piala Kemerdekaan, Piala Presiden, atau Jenderal Sudirman Cup.

Benny Dollo menyambut baik keputusan yang dihasilkan PT Liga Indonesia usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa akhir pekan lalu di Jakarta. “Meskipun saya membaca bahwa kompetisi yang akan digelar bersifat tidak resmi, keinginan memutar sebuah kompetisi sebuah kemajuan. Saya berharap kompetisi yang akan dihelat PT LI bisa berjalan lancar tanpa halangan,” ujar pelatih asal Manado ini.

Menurutnya, pemilihan bulan Februari 2016 untuk menggelar kompetisi juga sudah cukup tepat dan turnamen Piala Jenderal Sudirman pun sangat ideal untuk dijadikan ajang pemanasan. “Pas waktunya jika diputar pada Februari, karena memang untuk mengarungi kompetisi, setidaknya kita butuh waktu sekitar 3-2 bulan untuk persiapan,” jelas eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Terkait rencana pergelaran Jenderal Sudirman Cup, Benny Dollo, menyatakan bahwa tim pelatih belum mendapat informasi terbaru mengenai keikutsertaan klub di turnamen tersebut. “Kalau dari manajemen SFC, sesuai rencana tim akan kembali berkumpul pada 1 November nanti. Kami menggelar latihan untuk kepentingan persiapan kompetisi PT Liga Indonesia,” ujar nakhoda yang akrab disapa Bendol itu.

Kalau memang akhirnya Sriwijaya FC ikut ambil bagian di Jenderal Sudirman Cup, Benny Dollo melihat waktu dua pekan persiapan cukup ideal. Turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment dan didukung Panglima TNI tersebut rencananya mulai bergulir pada 14 November 2015. Ada 14 klub ISL plus tim amatir PS TNI yang direncanakan berlaga di ajang tersebut.

“Itu juga dengan catatan bahwa para pemain tetap menjaga kondisi selama masa liburan ini. Jika mereka tidak berlatih, maka tentu saya harus menggenjot fisik mereka dari awal lagi,” tutur Bendol.

Video Populer

Foto Populer