Sukses


Jateng Berharap Jadwal Ulang Pra PON Tak Mendadak

Bola.com, Semarang - Kapan kelanjutan laga kualifikasi PON 2016 cabang sepak bola zona Jawa masih belum jelas. Namun, Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku operator tak mengumumkan jadwal secara mendadak. Pasalnya, skuat asuhan Firmandoyo saat ini tengah diliburkan dari aktivitas latihan.

''Saya yakin semua peserta sudah membubarkan tim, jadi ya perlu persiapan ulang lagi. Idealnya sebulan sebelum pelaksanaan sudah diumukan, jadi bisa siap-siap,'' ungkap Johar kepada bola.com, Selasa (27/10/2015).

Dia menjelaskan, usai penyerahan mandat dari PSSI ke KONI Pusat, agenda Pra PON sepak bola belum ada progres. Padahal, lanjut Johar, jika sampai November tak digerlar, cabor sepak bola terancam tereliminasi dari PON Jabar, tahun depan. Hal tersebut berdasarkan surat edaran dari KONI pusat kepada tiap-tiap cabor.

Pria yang juga anggota Exco PSSI itu mengaku telah berkomunikasi dengan technical delegate sepak bola Pra PON. Hasilnya, belum ada jawaban yang memuaskan. Pihaknya tak bisa berbuat banyak. Timnya hanya bisa menunggu kejelasan tersebut.

''PSSI sudah sampaikan ke KONI jika ada jadwal ulang, maka jadwalnya tidak bisa mepet. Kami masih rapatkan dengan ofisial tim,'' ucap dia.

Seperti diketahui, gelaran Pra PON Zona Jawa sebenarnya sudah bergulir di Stadion Jatidiri, Semarang, 6-18 Oktober lalu. Panitia pertandingan dan Asprov PSSI Jateng telah mendapat izin dari Polrestabes Semarang dan Polda Jateng.

Namun, beberapa saat jelang kick-off antara tim Jateng versus DIY, Polda Jateng mencabut izin pertandingan karena mendapat instruksi dari Mabes Polri. Sontak, keputusan itu membuat kedua kubu serta seluruh tim kecewa dan akhirnya kembali daerah masing-masing.

Pencabutan izin pertandingan babak kualifikasi oleh polisi berdasarkan surat edaran dari Tim Transisi Kemenpora, yang menyebut Asprov PSSI yang menggelar babak kualifikasi harus berkoordinasi dengan Tim Transisi, karena status PSSI yang saat ini masih dibekukan.

Baca Juga:

Dana Minim dan Waktu Mepet, Tim Pra PON Sumbar Batal ke Bandung

Tunggu Kualifikasi PON, Tim Pra PON Jatim Agendakan 3 Uji Coba

Manajer Tim Pra PON Sulsel: Pemain Silakan Main Tarkam!

Video Populer

Foto Populer