Sukses


Arema: Kami Tak Halangi Pemain Ikut Tarkam, Silakan Saja!

Bola.com, Malang - Pasca Piala Presiden, Arema Cronus masih kesulitan mengumpulkan pemain. Padahal tim berjuluk Singo Edan ini sudah punya agenda uji coba ke Martapura melawan Martapura FC (31/10/2015) dan Solo menghadapi Persis Solo (8/11/2015).

Masalahnya ada beberapa pemain justru memilih ikut turnamen antarkampung ketimbang beruji coba bersama Arema. Hingga saat ini, sudah ada tiga nama yang akan tampil di tarkam Habibie Cup. Mereka adalah Ferry Aman Saragih, Cristian Gonzales, dan Kurnia Meiga.

Tiga pemain itu tidak menyebutkan akan membela klub amatir mana. Tetapi, pada 28 Oktober hingga 10 November mereka akan berada di Parepare, Sulawesi Selatan.

Bukannya melarang, manajemen Arema justru memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk ikut tarkam. Asalkan bayaran yang diterima memang lebih besar ketimbang match fee uji coba bersama Arema. "Status mereka masih milik Arema. Tapi, kami tidak menghalangi pemain yang ingin tarkam," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Karena kebijakan memberi kebebasan itu, diperkirakan ada beberapa nama lagi yang akan memilih tarkam di Habibie Cup lantaran bayaran yang diterima berkisar lebih dari tiga juta rupiah per pertandingan.

Saat ini, di Arema sudah ada beberapa pemain yang izin tidak ikut uji coba ke Martapura dan Solo, seperti Hasim Kipuw, Purwaka Yudi, Kadek Wardana, I Gede Sukadana, Gilang Ginarsa, dan Hendro Siswanto. Namun, nama-nama itu absen uji coba untuk istirahat karena jenuh pasca Piala Presiden.

Sedangkan beberapa pemain seperti Juan Revi, Ahmad Alfarizi, Beny Wahyudi, Achmad Kurniawan, dan Samsul Arif belum muncul dalam sesi latihan Arema sehingga bisa dikatakan mereka belum memilih ikut Arema: tarkam atau istirahat.

Dalam sesi latihan Arema hingga Selasa pagi (27/10/2015) baru ada 10 pemain yang bergabung. Mereka Ahmad Bustomi, Utam Rusdiana, Arif Suyono, Dendi Santoso, Sunarto, Oky Derry, Nanda Bagus, Junda Irawan, Dio Permana, dan Hermawan yang berstatus pemain pinjaman.

Video Populer

Foto Populer