Sukses


Borneo FC Incar Osas Saha untuk Gantikan Boaz Solossa?

Bola.com, Samarinda - Jelang Piala Jenderal Sudirman, Pusamania Borneo FC bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti Boaz Solossa yang dipinjam dari Persipura Jayapura di Piala Presiden. Ada kemungkinan Boaz bakal ditarik kembali bila Tim Mutiara Hitam jadi ambil bagian dalam turnamen yang digagas Panglima TNI sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo itu.

Sebagai kandidat pengganti Boaz, Borneo FC mengincar Osas Saha. Striker yang di Piala Presiden 2015 membela PSGC Ciamis itu kemungkinan besar bisa segera merapat ke Samarinda. "Dia sudah memberi kami lampu hijau. Sedangkan nama pemain lain yang akan kami datangkan, baru pada awal November kami umumkan,” kata Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Hanya, Borneo FC tak bisa terlalu santai karena kabarnya Osas juga diinginkan Sriwijaya FC untuk menggantikan Esteban Vizcarra, pemain yang juga diincar Laskar Wong Kito namun disebut lebih memilih bermain di Malaysia.

Nabil juga mengungkapkan Tim Pesut Etam akan tetap dilatih Iwan Setiawan di Piala Jenderal Sudirman, meski eks pelatih Persija itu gagal membawa Borneo FC ke final Piala Presiden.

Iwan sudah tiba di Samarinda sejak Senin (26/10/2015). "Tim akan segera mempersiapkan diri dengan menggelar latihan," kata Nabil.

Borneo FC gagal mewujudkan ambisi menjuarai Piala Presiden 2015 setelah langkah mereka diganjal Persib Bandung di perempat final. Partai yang mempertemukan Borneo FC vs Persib di perempat final itu banyak mendapat pujian sebagai partai paling seru di Piala Presiden.

Selepas Piala Presiden, tim Pusamania Borneo FC langsung dibubarkan dan kini manajemen tim kembali mengapungkan target tertinggi di Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer