Sukses


Sriwijaya FC Daftar Piala Jenderal Sudirman dengan Catatan

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC akhirnya mendaftarkan diri mengikuti Piala Jenderal Sudirman, akan tetapi dengan catatan. Salah satu permintaan yang diajukan ke panpel turnamen, Mahaka Sports and Entertainment, adalah agar turnamen ini tetap melibatkan PSSI.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Presiden SFC, Dodi Reza Alex, yang menegaskan pihaknya akan mendorong Mahaka agar tetap meminta persetujuan dan rekomendasi dari PSSI terlebih dulu.

"Tentu untuk menjaga kualitas turnamen, Mahaka tetap harus menggandeng PSSI, apalagi untuk masalah perangkat pertandingan atau wasit karena bagaimanapun yang memiliki kewenangan dan punya SDM-nya adalah PSSI," ungkap presiden klub yang juga anggota DPR RI itu.

Jadi, meski saat ini sudah mendaftarkan diri, besar kemungkinan SFC akan mengundurkan diri bila dalam perjalannnya nanti turnamen Piala Jenderal Sudirman mengabaikan PSSI.  "Tapi, kami tetap akan menyiapkan tim, hanya kami akan lihat apakah nanti turnamen ini sesuai dengan statuta dan mendapatkan izin dari PSSI," imbuhnya.

Di sisi lain, Pelatih SFC, Benny Dollo, mengatakan pihaknya berharap agar pihak Mahaka dapat segera mengirimkan aturan resmi untuk turnamen yang diklaim akan diikuti 14 klub ISL dan PS TNI ini. "Kami perlu tahu karena jangan sampai nanti kami sudah mengambil keputusan atau kebijakan, namun tidak sesuai dengan regulasi yang ditetapkan, misalnya mengenai perekrutan pemain," ungkapnya.

Dalam waktu dekat Benny segera duduk bersama dengan jajaran manajemen SFC untuk membicarakan persiapan tim menuju Piala Jenderal Sudirman. "Kemarin saat di Piala Presiden, persiapan sedikit tidak maksimal karena mepetnya waktu dan kendala asap di Palembang. Untuk turnamen ini, tentu kekurangan tersebut tidak boleh terulang lagi," harapnya.

Bendol mengaku dirinya dan tim pelatih sudah melaporkan hasil evaluasi selama mengarungi Piala Presiden ke jajaran manajemen Sriwijaya FC. "Soal nanti apakah ada penambahan pemain, kami bicarakan dengan manajer terlebih dulu. Namun, sepertinya memang akan ada pemain baru yang akan masuk," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer