Sukses


Ada Liga Independen Garapan PT LI, SFC Terdepan Daftar

Bola.com, Palembang - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia berencana menggelar semi-kompetisi atau Liga Independen pada Febuari-Oktober 2016, di tengah pembekuan PSSI terhadap Pemerintah.

Rencana tersebut sudah mendapatkan restu dari pemegang saham PT Liga Indonesia, yang berisikan 18 klub ISL serta PSSI saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Sabtu (24/10/2015).

Menanggapi rencana tersebut, klub ISL asal kota Palembang, Sriwijaya FC mendukung penuh liga independen itu. Bahkan, Laskar Wong Kito berjanji jadi klub yang paling terdepan mendaftar sebagai peserta liga independen bila nantinya memang benar digulirkan.

"Memang kami mendorong PT Liga untuk menggelar liga independen mulai Februari tahun depan. Semua manajemen klub sudah setuju, tidak ada yang perlu diragukan," ungkap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid.

Menurut Faisal, liga independen sangat dinanti semua klub-klub profesional yang masuk ke dalam keanggotaan PSSI. Pasalnya, liga independen digelar oleh PT Liga Indonesia.

"Semuanya sudah jelas, bila PT Liga yang menggelar liga independen, pasti akan melibatkan PSSI. Kami para klub anggota PSSI pasti tidak akan berpikir dua kali untuk ikut liga tersebut," kata Mursyid.

Sebelum liga independen bergulir, Laskar Wong Kito diundang secara resmi mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman yang digelar Mahaka Sport and Entertaiment. Namun, klub yang ditangani oleh pelatih Benny Dollo tersebut belum memberikan keputusan final apakah mengikuti turnamen yang digagas Panglima TNI itu atau tidak.

"Sampai sejauh ini kami bersedia, tetapi memang ada harapan agar turnamen tersebut diakui oleh PSSI. Artinya, kami akan melihat sampai sejauh mana komunikasi Mahaka sebagai panpel dengan PSSI," pungkas Faisal.

Video Populer

Foto Populer