Sukses


Oktovianus Maniani Sumbang Gol buat Persak Kebumen

Bola.com, Banjarnegara - Perang bintang Indonesia Super League tersaji di Banjarnegara, Jawa Tengah. Pada ajang Piala Bupati Banjarnegara, Rabu (28/10/2015) sore, Oktovianus Maniani yang membela klub Persak Kebumen, menjegal para bintang PSCS Ciamis dengan skor 2-0 di Stadion Sumitro Kolopaking. Pemain mungil asal Papua yang sebelumnya tercatat sebagai Pusamania Borneo FC ini menyumbang satu gol di babak pertama.

Gol Persak lainnya disumbangkan M. Yusuf babak kedua. Kemenangan ini mengantar klub yang berlaga di kompetisi Liga Nusantara ini ke partai puncak. Kekuatan  PSCS sebenarnya cukup mentereng dengan bergabungnya Siswanto, Sumardi, David Laly, dan Jimmy Suparno yang dipercaya sebagai kapten tim.

Skuat PSCS kian terasa mentereng dengan kehadiran duet pemain impor Antonio Telez dan Anderson da Silva. "Pertandingan benar-benar seru. Meski kalah, sebenarnya kami juga punya banyak peluang. Namun, keberuntungan tak memihak PSCS. Kekalahan ini memang menyakitkan, karena selangkah lagi seharusnya kami bisa ke babak final," tutur Rasino, Media Officer PSCS.

Duel ini rekor buruk kedua bagi PSCS, setelah di Turnamen Piala Bupati Banyumas juga gagal jadi  juara. Sebaliknya, ini catatan manis untuk Persak Kebumen. Di Banyumas lalu, mereka jadi kampiun.

"Meski dari Liga Nusantara, materi pemain Persak Kebumen sekelas ISL. Publik dan manajemen Persak kelihatan sedang bersemangat mengelola klub. Jika terus berprestasi, Persak bisa jadi kekuatan baru di Jateng," sebut Rasino, yang kecewa PSCS yang berstatus klub Divisi Utama harus kalah dari klub yang bermain di level kompetisi di bawah mereka.

Video Populer

Foto Populer