Sukses


Novan Setya Sasongko Gembira Kembali ke Semen Padang

Bola.com, Padang - Novan Setya Sasongko akhirnya mendapat kepastian yang selama ini dinantikan. Manajemen Semen Padang sudah mengontaknya untuk kembali berkumpul di Padang, Sumbar.

Langkah itu dilakukan manajemen klub berjulukan Kabau Sirah itu setelah memastikan ikut di Piala Jenderal Sudirman. Langkah itu sekaligus juga mengakhiri penantian Novan dan rekan-rekannya di Semen Padang yang selama ini menginginkan klub tampil di turnamen.

Sejak dirumahkan pasca ISL 2015 dihentikan PSSI sebagai imbas konflik dengan Kemenpora, mayoritas pemain Kabau Sirah merindukan bisa bermain dan terutama bisa mendapatkan pemasukan lagi.

"Saya sudah dikontak manajemen. Pada intinya saya siap memperkuat Semen Padang. Rencananya saya berangkat ke Padang, Jumat (30/10/2015) siang," ujar Novan.

Gara-gara Semen Padang memilih vakum, Novan sempat ingin hijrah ke klub lain, setidaknya dengan status pinjaman. Hanya, keinginan itu langsung diurungkannya begitu Semen Padang pasti jadi peserta Piala Jenderal Sudirman. "Saya akan selalu memprioritaskan Semen Padang," kata bek asal Bojonegoro, Jatim itu.

Disinggung mengenai cedera yang sempat dialaminya pasca ISL terhenti beberapa bulan lalu, Novan mengaku sudah terbebas sepenuhnya dari cedera.

"Kalau cedera sudah lama sembuh, saya pun sudah latihan ringan dan beberapa waktu lalu ikut kompetisi futsal di sini (Bojonegoro)," beber bek timnas di era dualisme federasi lalu itu.

Terpisah pelatih Semen Padang, Nilmaizar, membenarkan manajemen tim sudah menghubungi seluruh pemain yang masih terikat kontrak. "Seluruh pemain telah kami hubungi, hampir seluruhnya menyatakan sikap kembali ke Padang," ungkap Nil.

Video Populer

Foto Populer