Sukses


Tolak "Poligami", Pemain Semen Padang Ini Fokus Pulihkan Cedera

Bola.com, Padang - Meski sederet rekannya di Semen Padang saat ini memutuskan bermain di sejumlah klub pada gelaran Piala Presiden dengan status pinjaman, Novan Setya Sasongko lebih memilih tetap absen dari aktivitas sepak bola ketimbang ikut bergabung dengan klub lain.

Bek kiri Kabau Sirah itu mengaku lebih fokus pada recovery pasca cedera yang dideritanya pada awal musim ISL 2015 lalu.

Novan tak menampik selama ini banyak klub yang menawarkan bermain di Piala Presiden, hanya semua ditolak halus dengan alasan belum begitu fit. "Saya absen dulu di piala Presiden atau Kemerdekaan, soalnya kondisi badan belum fit 100 persen sehabis pulih dari cedera," ujarnya.

Bek asal Bojonegoro, Jatim ini, mengaku masih menunggu panggilan dari Semen Padang, meski saat ini klub kebanggaan urang awak itu mengalami krisis keuangan dampak terhentinya kompetisi.

"Saya masih menunggu panggilan, kalau memang ISL bergulir mulai Oktober nanti. Saya ingin pada saat itu sudah benar-benar siap bermain," jelas pemain yang selalu menjadi pilihan utama di Semen Padang itu.

Pemain Semen Padang belakangan ini laris diburu kontestan Piala Presiden, terlebih setelah manajemen Kabau Sirah mempersilakan pemainnya hijrah ke klub lain dengan status pinjaman. Kebijakan itu dipilih manajemen sebagai upaya agar dapur pemain tetap ngebul, setelah gaji pemain ditunggak selama beberapa bulan akibat krisis keuangan. Manajemen mengakui belum sanggup membayar tunggakan itu dalam waktu dekat.

Sebelumnya, dengan alasan yang sama pula, manajemen Semen Padang memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam Piala Presiden yang jadi turnamen pramusim ISL 2015-2016 ini.

Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), perusahaan yang menaungi Semen Padang, Asdian, sempat berujar skuatnya juga sudah dirumahkan dan pemanggilan kembali pemain dalam kondisi seperti sekarang sulit dilakukan.

Pemain Kabau Sirah yang sudah keluar dengan status pinjaman di antaranya, Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto (Mitra Kukar), Irsyad Maulana dan M. Nur Iskandar (Persija Jakarta).

Asdian juga memastikan pihaknya tak akan mempersulit keinginan pemainnya bila ingin membela klub lain di Piala Presiden. "Kami responsif dengan sudah memberikan izin serta mengeluarkan surat izin peminjaman ke pemain yang bersangkutan," kata Asdian.

Kubu Semen Padang hanya berpesan kepada klub peminjam agar tetap memberikan hak pemain mereka, seperti gaji, uang harian, penginapan, konsumsi, pengobatan, vitamin dan lainnya.

Baca Juga :

Semen Padang: "Silakan Pinjam Pemain Kami"

Tiga Pemain Semen Padang Merapat ke Mitra Kukar

Gaji Mulai Ditunggak, Pemain Semen Padang Berteriak di Medsos

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer