Sukses


Dapat Izin Main di Sidoarjo, Persebaya United Justru Pusing

Bola.com, Surabaya - Mendapat kepastian bermarkas di Sidoarjo, manajemen Surabaya United (Bonek FC) tak lantas senang. Pasalnya, meski dari awal mereka berharap bisa menggunakan stadion yang menjadi markas Deltras Sidoarjo itu, namun mendadaknya kabar tersebut membuat mereka lagi-lagi harus mengalihkan konsentrasinya ke Sidoarjo.

Maklum, sebelumnya manajemen Surabaya United merencanakan tetap memakai Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebagai markas mereka selama pergelaran babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman.

Surabaya United juga sudah menghubungi sejumlah rental bus dan hotel untuk kebutuhan tim tamu selama di Surabaya. “Kami baru tahu Kamis (29/10/2015) kalau bisa memakai Stadion Gelora Delta. Itu pun dari surat panpel ke PSSI. Perubahan tempat jelas memusingkan karena tadinya kami sudah mempersiapkan diri buat bermain di Surabaya,” tutur Eko Yudiono, Media Officer Surabaya United.

Perubahan ini pun membuat manajemen Surabaya United harus membatalkan rencana tersebut. Kebutuhan akomodasi tim-tim tamu pun dipindahkan dari Surabaya ke Sidoarjo. “Untuk rental bus dan mobil bisa diteruskan, yang lain kan belum tentu,” ujar Eko.

Hanya saja, sebelum melangkah terlalu jauh, Eko meminta pihak panpel untuk secepatnya menjelaskan secara detail hak dan kewajiban yang diperoleh Surabaya United sebagai tuan rumah. Sebab, Surabaya United juga tak ingin terjadi kesalahpahaman antara panpel dengan manajemen Surabaya United.

“Terutama soal akomodasi dan transportasi, serta dana ekstra sebagai tuan rumah. Karena ada beberapa beberapa hal yang harus kami siapkan, misalnya kepanitiaan dan kesekretariatan. Belum lagi perlengkapan pertandingan dan beberapa hal lainnya,” sebut Eko.

Surabaya United bersama Arema Cronus (Malang) dan Bali United (Pusam) ditunjuk sebagai tuan rumah penyisihan Piala Jenderal Sudirman yang rencananya akan diikuti 14 klub ISL plus tim amatir PS TNI. Turnamen garapan Mahaka-TNI sendiri dihelat 14 November 2015-24 Januari 2016.

 

Video Populer

Foto Populer