Sukses


Surabaya United Jalani 2 Uji Coba Berkelas di Makassar dan Bali

Bola.com, Surabaya - Sebelum berlaga di Piala Jenderal Sudirman, Surabaya United bakal menjalani dua laga uji coba. Selain melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (3/11/2015), tim asuhan Ibnu Grahan ini bakal melakukan uji coba melawan Bali United (8/11/2015).

Surabaya United dijadwalkan berangkat ke Makassar pada Minggu (1/11/2015). Sebanyak 20 pemain akan dibawa ke kota tersebut termasuk pemain yang akan menyusul langsung ke sana dari daerahnya masing-masing.

Ada sebanyak delapan pemain yang tidak berangkat bersama rombongan dari Surabaya. Mereka antara lain Jendri Pitoy, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Asep Berlian, Fauzan Jamal, Hargianto, Firly Apriansyah, dan Tiago Furtuoso (striker/Brasil).  

“Kami diundang ke sana. Selain uji coba, kami belum tahu apa saja agendanya selama di dua tempat itu,” tutur Rahmad Sumanjaya, Sekretaris tim Surabaya United.

Tak seperti rencana semula, yang mengumpulkan seluruh pemain di Surabaya untuk menjalani latihan lebih dulu pada Jumat (30/10/2015), perubahan terjadi semata-mata karena efektivitas saja. Sebab, jika tak mengubah rencana, dikhawatirkan beberapa pemain yang berasal dari luar Jawa bakal mengalami kelelahan.

Karena perubahan itu pula, latihan perdana di Surabaya nanti dipastikan hanya diikuti sekitar 10 pemain saja. Sebab dua pemain lainnya, Otavio Dutra dan Evan Dimas Darmono yang sedang mengikuti turnamen Habibie Cup, langsung menyusul rekan-rekannya ke Makassar.

Hanya, untuk pemain yang tak merapat ke Surabaya diwajibkan untuk menjalankan program latihan di rumah masing-masing. “Saya sudah memberi program latihan untuk mereka sehingga kondisi mereka sama dengan pemain yang ikut latihan di Surabaya,” ujar Ibnu Grahan, pelatih kepala Surabaya United.

Surabaya United tidak berlama-lama di Makassar. Keesokan hari setelah bertanding melawan PSM (3/11/2015), mereka langsung bertolak ke Bali untuk menjalani laga uji coba lanjutan kontra Bali United (8/11/2015). Dengan menggeber uji coba dengan lawan berkualitas Evan Dimas dkk. diharapkan tampil trengginas di Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer