Sukses


Ditahan Martapura FC, Nasib 4 Pemain Asing Seleksi Arema Gelap

Bola.com, Malang - Uji coba antara Martapura FC melawan Arema Cronus di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (31/10/2015) berakhir tanpa gol. Hasil yang dianggap kurang memuaskan bagi Arema Cronus karena mereka ditahan klub Divisi Utama.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, mengaku kurang puas dengan hasil itu. Joko akan melakukan evaluasi besar-besaran sebelum melakoni uji coba kedua melawan Persis Solo pada 8 November 2015.

Empat pemain seleksi jadi yang paling dapat sorotan dalam evaluasi. Mereka adalah Abanda Herman, Banaken Basoken, Patrice Nzekou, dan Sackie Dou, karena dinilai kurang mampu mengangkat performa tim Singo Edan.

"Penilaian sudah ada. Tapi, akan kami diskusikan dulu dengan manajemen. Paling lambat Senin besok (2/11/2015) sudah ada keputusan," kata Joko.

Empat pemain asing seleksi tersebut diturunkan sejak menit awal. Namun, performa Arema justru tak maksimal pada babak pertama. Mereka terlihat masih mencoba beradaptasi dengan tim.

Abanda Herman dan Banaken dipasangkan dengan Suroso mengisi pos belakang. Sedangkan Sackie dan Nzekou ada di kini tengah bersama empat pemain lain untuk menyokong striker tunggal Cristian Gonzales.

Melihat performa kurang memuaskan itu, bisa jadi ada pencoretan Senin besok sehingga ada pemain seleksi baru yang akan bergabung saat Arema melawan Persis Solo. "Lihat saja nanti. Kalau pemain seleksi asing, masih banyak kok yang ditawarkan," jelas sang pelatih.

Untuk pemain lokal pinjaman, M. Kamri, akan kembali ke Gresik United karena klubnya akan melakukan persiapan untuk Piala Jenderal Sudirman. Sedangkan Hermawan tetap di Arema karena belum ada kejelasan dengan klubnya, Persipasi Bandung Raya.

Video Populer

Foto Populer