Sukses


Semen Padang Ingin Piala Jenderal Sudirman Diundur

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang berharap panpel Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment, mengundur jadwal turnamen jadi akhir November mendatang.

Hal itu lantaran bila turnamen digeber medio November seperti jadwal awal, bakal mempengaruhi tim Pra PON Sumbar yang tengah bertanding di Kualifikasi PON 2016 Zona Sumatra di Bangka Belitung.

Pertimbangan lain, tidak terlepas dari peran pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar, yang juga didaulat sebagai Direktur Teknik tim Pra PON, sementara asisten Nil di Semen Padang, Delfi Adri, dipercaya sebagai pelatih kepala tim Pra PON Sumbar.

Pelatih kiper dan pelatih fisik tim kabau Sirah, yang masing-masing dijabat Zulkarnain Zakaria dan Irwansyah, juga menukangi Irsyad Maulana dkk. di tim Pra PON Sumbar.

Belum lagi, tak hanya di jajaran tim pelatih, skuat Semen Padang juga bakal tereduksi karena beberapa pemainnya ikut tampil di Kualifikasi PON 2016, semisal Irsyad Maulana dan sejumlah pemain Semen Padang U-21 yang memang diproyeksikan memperkuat tim Kabau Sirah senior.

Direktur teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) selaku pengelola klub, Asdian, mengatakan jika dua agenda itu digelar bersamaan, akan mengganggu baik Semen Padang maupun tim Pra PON Sumbar.

"Akan ada masa bersinggungan. Kualifikasi PON konsentrasinya dari 12 hingga 21 November, sementara Piala Jenderal Sudirman kami belum dapat kabar pasti. Kabarnya memang mulai tanggal 14 tapi ada informasi lain, tanggal 18 November. Tapi, kami berharap kalau bisa turnamen digulirkan sehabis Kualifikasi PON biar konsentrasi kami lebih fokus lagi," papar Asdian.

Di sisi lain, sejauh ini tercatat sudah 10 pemain yang berada di mes L-75 Indarung. Mereka di antaranya Novan Setya Sasongko, Nur Iskandar, Ricky Ohorella, Gugum Gumilar, Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Rudi Doank, dan Vendry Mofu.

"Tim sudah mulai latihan Sabtu (31/10/2015) pagi di Lapangan Mes Indarung serta latihan fisik Minggu (1/11/2015) di Danau Cimpago, Pantai Purus," imbuhnya.

Sejauh ini lanjutnya, dari 19 pemain yang masih terikat hubungan kerja dengan Semen Padang baru dua pemain menyatakan pemutusan kerja sama yakni Esteban Vizccara dan Aldi Rinaldi. Para pemain yang bersedia bertahan akan dikontrak selama tiga bulan, sesuai durasi penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman.

"Kalau ada lagi pemain yang ingin keluar dari Semen Padang, silakan. Akan kami beri suratnya. Sementara menyangkut penggantinya, saya serahkan sepenuhnya kepada pelatih," pungkas pria yang juga Kabiro Humas PT Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer