Sukses


Manajer Mundur, Eksodus Pemain di Sriwijaya FC?

Bola.com, Palembang - Kabar mengejutkan datang dari Sriwijaya FC jelang bergulirnya turnamen Piala Jenderal Sudirman. Bukan mengenai pencoretan pemain atau transfer pemain, melainkan mundurnya manajer Laskar Wong Kito, Robert Heri.

Meski belum ada pernyataan resmi, pria yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini disebut sudah menghubungi beberapa pemain pilar SFC dan menjelaskan mengenai keputusannya untuk mundur.

Salah satu pemain senior SFC membenarkan hal ini dan mengaku sangat terkejut dengan keputusan Robert Heri. "Beliau sudah mengontak kami pada Minggu (1/11/2015) sore dan berpamitan. Tentu kabar ini sangat membuat kami terkejut karena selama ini beliau sangat perhatian dan memperhatikan nasib pemain," ungkap pemain yang enggan disebutkan namanya.

Pemain senior SFC itu mengaku cukup khawatir mengenai kelangsungan tim ke depannya, mengingat hampir seluruh pemain merupakan rekrutan Robert Heri secara langsung.

"Tentu tidak adil bila langsung menilai calon manajer pengganti lebih buruk, karena bagaimana pun kami harus melihat kinerjanya lebih dulu. Namun sebagai pemain, wajar kami sangat kehilangan sosok beliau," tambahnya.

Belum diketahui alasan pasti di balik mundurnya RH dari jabatan yang sudah ditempatinya selama dua tahun terakhir. Sosok Nasrun Umar, Kadishub Provinsi Sumsel, kini disebut sebagai calon kuat manajer anyar SFC.

Saat dikonfirmasi, manajemen SFC belum bisa memberikan keterangan dan mengatakan baru akan mengumumkan mengenai persiapan tim menuju turnamen Piala Jenderal Sudirman pada Selasa (3/11/2015). Sementara saat dihubungi melalui sambungan telpon, Robert Heri tidak menjawab panggilan.

Di sisi lain, skuat SFC berkumpul pada Senin (2/11/2015) dan mulai berlatih sore esok harinya. Sementara itu, hal ini mendapat tanggapan cukup serius dari kelompok suporter SFC, Singa Mania.

"Jangan sampai mundurnya manajer mengganggu persiapan tim ke turnamen Piala Jenderal Sudirman. Yang kami takutkan adanya eksodus besar-besaran pemain yang kami ketahui banyak di antaranya merupakan rekrutan langsung dan melalui pendekatan personal RH," ungkap Ariyadi Eko, Ketua Umum Singa Mania.

Namun, Ariyadi optimistis manajemen SFC sudah memikirkan matang-matang mengenai hal ini. "Kami tetap harus berpikir positif karena pemain bisa datang dan perganti, pelatih juga bisa silih berganti. Begitupun manajer, sebagai suporter tugas kami hanyalah mendukung SFC, apapun kondisinya," tegasnya.

Meski dikenal sebagai sosok kontroversial dan belum memberikan gelar bagi Sriwijaya FC sejauh ini, Robert Heri dinilai berhasil dalam memberikan stabilitas keuangan serta mampu mendatangkan beberapa pemain kelas atas seperti Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai, Titus Bonai, Syakir Sulaiman, Asri Akbar atau Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Video Populer

Foto Populer