Sukses


Sriwijaya FC Tegaskan Tak Pernah Terlibat Pengaturan Skor

Bola.com, Palembang - Adanya Laporan Tim Advokasi  #IndonesiaVSMafiaBola ke Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (16/6) kemarin yang menyebut adanya praktik match fixing di kompetisi Indonesian Super League pada kurun waktu 2000 – 2015 mendapat tanggapan dari manajemen Sriwijaya FC.  

Tanggapan ini dilontarkan karena dalam laporan tim Advokasi  #IndonesiaVSMafiaBola tersebut, disebut beberapa pihak lain seperti pemain, manajer klub hingga pengurus PSSI terlibat dalam praktek kotor ini.

“Jika memiliki bukti yang kuat, tentu kita sangat mendukung laporan tersebut karena bagaimanapun ini juga demi kemajuan sepakkbola nasional. Namun harus punya bukti yang cukup, karena kalau tidak maka bisa saja hanya menjadi fitnah dan dianggap cuma pengalihan isu,” ujar manajer Laskar Wong Kito, Robert Heri.

Saat ditanya apakah pernah menerima tawaran match fixing selama dua musim memimpin SFC, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak pernah dihubungi atau terlibat praktek pengaturan skor.

“Belum pernah dan hanya akan merugikan. Ini karena sebenarnya apa yang dikeluarkan tim selama ini jauh lebih besar, tidak sebanding dengan apa yang sudah kita lakukan selama ini dan mencederai sportivitas,” jelasnya.

 Dalam pengamatannya, meski timnya diklaim tidak pernah ditawari aksi match fixing tersebut, namun dirinya tidak menampik selama periode kepemimpinannya tak jarang ditemui beberapa kejadian yang dapat dicurigai telah terjadi match fixing.

 “Mungkin bukan pengaturan skor, namun ada saja kejadian aneh seperti misalnya saja tiba-tiba pemain kita diberi kartu kuning atau kartu merah agar absen di laga berikutnya. Lalu gol kita yang bersih namun dianulir wasit tanpa penjelasan yang masuk akal, namun biarkan saja hal ini diusut oleh pihak yang berwajib,” tambahnya.

Baca juga :

Sriwijaya FC Belum Pasti Ikut Piala Presiden

Manajemen Sriwijaya FC Tak Tahu Pemainnya Ikut Tarkam

Kompetisi Dihentikan, Gaji Pemain Sriwijaya FC Tetap Lancar

Video Populer

Foto Populer