Sukses


Delegasi FIFA Masih Bungkam terkait Pertemuan dengan PSSI

Bola.com, Jakarta - Delegasi FIFA sudah menyelesaikan pertemuan dengan PSSI di Kantor PSSI di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (2/11/2015). Pertemuan yang dimulai sekitar jam 10.30 WIB itu berlangsung kurang lebih selama satu jam.

Ditemui para jurnalis yang berada di Kantor PSSI, delegasi FIFA enggan mengungkapkan isi, jalannya serta hasil pertemuan. Pimpinan delegasi FIFA ke Indonesia, Kohzo Tashima (anggota Komite Eksekutif FIFA dan Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang), tak bersedia buka suara. Ia memiliki alasan atas sikapnya itu.

"Saya belum bisa bicara untuk memberikan keterangan apapun. Nanti setelah bertemu semua pihak (yang dijadwalkan), baru saya bicara," kata Tashima, singkat.

Hal sama juga diungkapkan anggota delegasi FIFA lainnya, Prince Abdullah Shah (anggota Komite Eksekutif FIFA/Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia). "Saya tak punya kewenangan bicara kepada media. Pimpinan delegasi yang akan memberikan seluruh keterangan," ujar Abdullah Shah, yang dikabarkan akan mundur dari jabatannya sebagai Presiden FAM.

Seusai mengadakan pertemuan tertutup dengan PSSI, delegasi FIFA yang dihuni pejabat dari FIFA serta AFC menuju ke Istana Negara. Mereka akan bertemu Presiden RI, Joko Widodo, yang didampingi Menpora Imam Nahrawi. Sebelumnya, sempat tersiar kabar bila rombongan FIFA akan terlebih dulu bertemu Menpora di Kemenpora, namun hal itu dibantah pihak Kemenpora.

Sejauh ini Kemenpora hanya memberi pernyataan agar kedatangan delegasi FIFA-AFC dapat membawa perbaikan dan solusi bagi semua pemangku kepentingan sepak bola. 

Informasi terakhir menyebutkan sesi konferensi pers dari delegasi FIFA-AFC akan digelar pada Senin malam setelah delegasi FIFA bertemu Presiden RI dan merumuskan rekomendasi sejumlah hal. 

Video Populer

Foto Populer