Sukses


Biar Oke, Bek Arema Satu Ini Jalani Program Pembentukan Badan

Bola.com, Malang - Terungkap sudah alasan bek Arema Cronus, Benny Wahyudi, absen di uji coba melawan FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, akhir pekan lalu. Pemain alumnus SSB Arema itu tengah fokus untuk membentuk badannya.

Gara-gara program pembentukan badan itu, kini Benny lebih rajin ke tempat fitnes ketimbang di lapangan. Hal itu diakui teman dekat Benny di Arema Cronus, Purwaka Yudi. "Benny sedang menjalani program bentuk tubuh biar oke. Kalau mau cari dia, langsung ke fitnes Araya saja," katanya.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, juga menyampaikan hal yang sama. Dia tidak melarang Benny absen karena kepentingan itu bisa menunjang performanya di lapangan. Beberapa musim terakhir, pemain berusia 29 tahun tersebut memang mulai terlihat agak gemuk.

"Benny sedang membetulkan tubuhnya bersama dengan Purwaka," kata pelatih yang akrab disapa Getuk ini.

Hanya, Benny malu mengakui kalau dia sedang menjalani program membentuk badan. "Isu saja itu kalau saya sedang latihan di fitnes. Hoax," katanya lalu tertawa.

Akan tetapi, Benny tak bisa mengelak lagi karena banyak rekannya di Arema yang sudah tahu dia sedang ikut program membentuk badan. Bahkan pemain Singo Edan lainnya sudah tidak sabar ingin melihat perubahan bentuk badannya. "Jangan-jangan nanti waktu dia sudah bergabung latihan lagi, badannya seperti petinju," gurau Dendi Santoso.

Tahun ini, Benny lebih sering duduk di bangku cadangan. Itu karena posisi wingback kanan lebih banyak ditempati Hasim Kipuw. Karena terlalu banyak menganggur, mantan pemain Persewangi Banyuwangi itu mulai kelebihan berat badan sehingga saat latihan kecepatannya mulai menurun.

Demi mengembalikan performa di tim Arema Cronus dan bisa bersaing kembali dengan Kipuw, Benny Wahyudi memulai usahanya itu dengan membentuk badan.

Video Populer

Foto Populer