Sukses


Ini Asa Suporter usai Perayaan HUT PSM ke-100

Bola.com, Makassar - Perayaan ulang tahun ke-100 PSM Makassar sukses terselenggara di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (2/11/2015). Forum Suporter Makassar (FSM) berharap usai euforia pesta seabad, PSM kembali bisa bersaing di jajaran elite sepak bola nasional.

"Ajang terdekat PSM adalah Piala Jenderal Sudirman, kami berharap Juku Eja meraih prestasi maksimal di ajang itu," ujar Ocha Alim, Presiden The Maczman, yang juga pilot project perayaan HUT ke-100 versi suporter.

Ocha menambahkan pihak suporter tentu ingin PSM jadi juara di setiap turnamen atau kompetisi yang diikuti. "Tapi, kami juga realistis dengan kondisi yang dialami PSM. Artinya, apapun hasil yang dicapai, kami tetap mendukung PSM. Apalagi mereka sudah berusaha tampil optimal," jelas Ocha.

Hal sama dikatakan Sadat RG, sekjen Red Gank. Suporter, lanjut Sadat, berharap suatu saat PSM punya lapangan dan stadion sendiri.

"Selama ini PSM numpang latihan karebosi yang nota bene milik pemkot Makassar. Terkait soal stadion kami berharap pembangunan Stadion Barombong cepat terlaksana," papar Sadat.

Dikonfirmasi terpisah, Kadispora Sulsel, Syamsuddin Umar, menjelaskan lambatnya pembangunan Stadion Barombong karena terkendala dana. "Kami berharap pada tahun 2017 Stadion Barombong sudah rampung," jelas Syamsuddin yang juga eks pelatih PSM.

Di lain sisi, suporter berharap manajemen juga fokus pada pembinaan usia muda agar di masa depan, PSM tidak kesulitan lagi mencari pemain. "Solusinya jalankan kembali kompetisi internal PSM," timpal Ocha.

Sejak berjaya pada Liga Indonesia 1999-2000, PSM tidak pernah lagi jadi juara di pentas elite sepak bola nasional. Tetapi, Ocha yakin dengan kebersamaan yang tercipta pasca perayaan HUT ke-100 PSM, bukan tidak mungkin Juku Eja kembali jadi klub kuat di Indonesia.

Ocha merujuk Persib Bandung yang harus menunggu 19 tahun untuk kembali jadi juara Liga Indonesia. Setelah juara LI 1994-1995, Maung Bandung baru kembali jadi raja pada ISL 2014.

Video Populer

Foto Populer