Sukses


Jokowi Hadir, Arema vs Gresik Buka Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sport and Entertaiment memastikan laga Arema Cronus kontra Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015), akan menjadi pembuka Piala Jenderal Sudirman . Partai pembuka Piala Jenderal Sudirman ini juga akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Kami akan merilis jadwal babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman secara penuh melalui konferensi pers, Jumat (5/11/2015). Namun, untuk tempatnya saya akan berikan informasi mungkin hari Kamis," ucap Hasani kepada bola.com.

Baca Juga

Pertandingan pembuka Arema vs Gresik sendiri dimajukan dari jadwal semula yang berlangsung pada 14 November 2015. Alasannya, pagelaran Piala Jenderal Sudirman harus bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, sesuai arahan dari Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

"TNI yang mempunyai hajat untuk menggelar turnamen ini. Jelas saja, mereka ingin turnamen Piala Jenderal Sudirman bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. Kami pun sebagai operator siap melaksanakan tugas tersbeut," ujar Hasani.

Untuk itu, Hasani bersama ketua panitia pelaksana (panpel) Piala Jenderal Sudirman, Letjen Agus Sutomo akan bertolak ke Malang, Rabu (4/11/20115). Hal itu dilakukan untuk mengecek persiapan pembukaan turnamen yang tinggal menghitung hari tersebut.

"Kami beserta panpel akan langsung ke Malang, besok. Kami ingin mempersiapkan pembukaan turnamen tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Apalagi, pembukaan akan dihadiri beberapa tamu negara yang belum bisa saya sebutkan," kata Hasani.

Piala Jenderal Sudirman diikuti oleh 15 klub yang terdiri dari 14 klub ISL, dan satu klub amatir, PS TNI. Ke-15 klub tersebut telah dibagi ke dalam tiga wilayah yakni Malang, Bali, dan Sidoarjo.

Grup A Piala Jenderal Sudirman dihuni oleh Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, dan Gresik United. Grup B berisi Bali United FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Semen Padang. Sedangkan Grup C dihuni Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan PS TNI.

Video Populer

Foto Populer