Sukses


Pieter Huistra Resmi Tangani PBR di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Persipasi Bandung Raya (PBR) akan dilatih Direktur Teknik Timnas, Pieter Huistra, di Piala Jenderal Sudirman, mulai 10 November mendatang. Pria yang juga diperbantukan melatih Timnas Indonesia itu menggantikan posisi Dejan Antonic.

“Huistra sudah sepakat dan dia akan melatih PBR di Piala Presiden menggantikan Dejan. Untuk waktu dia juga sama sekali tidak terganggu,” ucap Richie Kurniawan, Sekretaris PBR lewat pesan singkat ke bola.com.

Gelagat Huistra melatih The Boys are Back memang sudah tercium sejak Senin (2/11/2015). Saat itu, pria asal Belanda terlihat memimpin latihan perdana Kim Jeffrey Kurniawan dkk. menghadapi Piala Jenderal Sudirman.

Namun, manajer PBR, Muly Munial, mengaku keberadaan Huistra hanya bersifat sementara. Meski, kala itu, Muly tak memungkiri sangat menginginkan pelatih berusia 48 tahun itu bisa menukangi PBR di Piala Jenderal Sudirman.

Karena alasan itu, sembari menunggu keputusan Dejan Antonic, PBR mengapungkan dua nama calon pelatih yakni satu pelatih asing dan satu pelatih lokal.

“Sebetulnya kami mau Huistra bisa melatih PBR, namun dia sudah memiliki kontrak lain pada bulan November,” ucap Muly ketika itu.

Setelah resmi melatih PBR, kini tugas Huistra adalah memilih 22 pemain yang akan bermain di Piala Jenderal Sudirman. Tes terdekat akan dilakoni Huistra bersama PBR saat beruji coba melawan juara Piala Kemerdekaan, PSMS Medan, Sabtu (7/11/2015).

Di Piala Presiden, PBR bergabung di Grup A yang akan berlangsung di Malang. PBR berada satu grup dengan Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Gresik United, dan tuan rumah Arema Cronus.

Video Populer

Foto Populer