Sukses


Datang 10 November, Oswaldo Lessa Susul Persipura ke Bali

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura di Indonesia Super League (ISL) 2015, Oswaldo Lessa akan tetap menukangi Boaz Solossa dkk. di Piala Jenderal Sudirman. Juru racik formasi asal Brasil itu akan tiba pada 10 November dan langsung menuju Bali.

Lessa mengaku sudah menerima kabar dari manajemen Persipura terkait partisipasi Persipura di Piala Jenderal Sudirman. Ia juga telah menyanggupi permintaan pihak klub untuk melanjutkan kiprahnya bersama klub pengoleksi empat gelar di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

"Saya langsung menuju Bali. Saat ini saya masih berada di Brasil untuk menyelesaikan beberapa urusan lebih dahulu," kata Lessa kepada bola.com.

Kedatangan Lessa akan sangat mepet dengan waktu penyelenggaraan fase grup Piala Jenderal Sudirman. Dari informasi yang beredar, Persipura akan memulai kiprah mereka melawan Bali United Pusam, 14 November. Persipura tergabung di Grup B bersama Bali United, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Semen Padang.

Soal waktu yang mepet untuk memoles skuat Persipura, Lessa mengaku hal itu tidak akan menjadi masalah besar. Ia optimistis waktu empat hari cukup bagi dirinya untuk mematangkan skema permainan yang diinginkan.

"Di Bali saya tinggal memberikan porsi latihan taktik sedikit saja. Saya dapat informasi juga kalau sekarang mereka sedang fokus meningkatkan kondisi fisik. Kondisi tim nanti juga akan naik saat turun di turnamen," kata Lessa.

Sementara itu, Lessa memastikan tiga pemain asing Persipura Jayapura di ISL 2015 yakni Robertino Pugliara, Lim Jun Sik, dan Lancine Kone akan bermain di Piala Jenderal Sudirman.

"Pekan depan semua pemain kumpul semua termasuk pemain asing. Namun, saya pribadi memang belum sempat berbicara dengan pemain," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer