Sukses


Jenderal Sudirman Cup: Persiba Mundur, Persipura Tanda Tanya

Bola.com, Jakarta - Persiba Balikpapan dipastikan mundur sebagai peserta turnamen Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Pelaksana turnamen Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup, Hasani Abdulgani.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO Mahaka Sports and Entertainment menambahkan posisi Persiba akan digantikan oleh Semen Padang pada turnamen ini. Hasani pun memastikan sudah mengirimkan surat undangan kepada Semen Padang untuk berpartisipasi pada turnamen yang akan diikuti 14 klub Indonesia Super League dan satu klub amatir yakni PS TNI.

"Persiba mungkin keberatan tapi alasannya kami tidak tahu apa, mungkin mereka tidak siap. Semen Padang katanya mau ikut turnamenĀ ini, dan kami mempersilahkan," kata Hasani di Mabes TNI, Cilangkap, Senin (26/10/2015).

Kepastian Semen Padang ikut turnamen Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup juga diamini arsitek Kabau Sirah, Nilmaizar. Namun Nil belum bisa memastikan kapan anak asuhnya akan memulai latihan untuk perdana.

"Saya sudah dapat kabar tapi saya masih tunggu arahan lebih lanjut dari manajemen," ia menuturkan.

Sementara itu, masih ada satu tim lagi yang belum bisa dipastikan berlaga di Jenderal Sudirman Cup yakni Persipura Jayapura. Hasani mengungkapkan hingga kini pihaknyaĀ masih terus berusaha membujuk agar klub asal Papua itu mau berpartisipasi.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari Persipura untuk ikut atau tidak. Bapak Panglima juga sudah mengontak secara langsung klub Persipura," ujarnya.

Indonesia Championship Jenderal Sudirman CupĀ rencananya bergulir mulai pada 14 November 2015-24 Januari 2016. Turnamen ini digagas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk merayakan HUT TNI yang ke-70.

Video Populer

Foto Populer